Polda Lampung Berhasil Amankan Pengedar 19 Paket Sabu

Tribratanews.polri.go.id. – Lampung. Pria berinisial NW alias Eeng (30), warga Jalan Kulit, Gang Balau, Kelurahan Langkapura, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, berhasil diamankan Tim Operasional Sub Direktorat I, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung. Pria tersebut ditangkap di rumahnya, dan ditemukan barang bukti berupa 19 paket narkoba jenis sabu. NW alias Eeng ditangkap pada Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 06.30 WIB di kediamannya, NW alias Eeng merupakan pengedar yang biasa menjual narkotika jenis sabu-sabu, di Kecamatan Kemiling.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Shobarmen, S.I.K., M.H., menjelaskan, penangkapan tersebut menindaklanjuti informasi adanya indikasi penyalahgunaan narkoba di Langkapura.

“Dari penyelidikan, ada satu orang yang kami curigai. Tim Opsnal lalu melakukan penggeledahan di rumah tersangka, Kamis (23/8/2018) pekan lalu, dan menemukan barang bukti 19 paket sabu dengan berat total 5,23 gram,” ujarnya, Minggu (26/8/2018).

Selain sabu seberat 5,23 gram, tim berhasil menyita satu unit timbangan dan satu bundel plastik klip. Hingga saat ini, masih dilakukan pengemangan terkait kasus tersebut. Dari pengakuan pelaku, ia mendapatkan sabu dari seseorang berinisial D, yang saat ini masih dalam pengejaran. Pelaku dijerat dengan Pasal 114-112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password