Polres Metro Jakbar Berhasil Hentikan Aksi Premanisme Berkedok Petugas Keamanan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta Barat. Sub Unit Jatanras dan Resmob Polres Metro Jakarta Barat berhasil menghentikan aksi premanisme yang meresakan masyarakat dan pelaku usaha di daerah Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (26/08/2018).

Keberhasilan tersebut dipimpin oleh Kepala Unit Kriminal Umum (Krimum), AKP Rulian Syauri, S.H., S.I.K., membuat tujuh (7) orang pelaku tindak kekerasan yang berkedok sebagai petugas keamanan tidak lagi dapat melancarkan aksi pemerasan di Ruko Galaxy Taman Palem Lestari, Jakarta Barat.

Pelaku berhasil diamakan berdasarkan laporan para korban, Kamis(23/08/2018), “Para pelaku menagih uang untuk keamanan dengan memberikan ancaman jika tidak diberikan maka Ruko korban akan dirusak, para pelaku akan dijerat pasal 335 KUHP dan 368 KUHP dan 170 KUHP,” ujar Kanit Krimum.

Hasil penangkapan tersebut berhasil diamankan 7 (tujuh) orang pelaku yang telah diduga melakukan pemerasan dan pengerusakan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Metro Jakarta Barat bersama barang bukti yakni :
1 (satu) buah gembok
1 (satu) buah rantai
3 (satu) pecahan papan triplek
1 (satu) buah anyaman kawaT

Para pelaku kerap melancarkan aksi premanisme dengan pengembokan Ruko dan merusak jalanan yang sedang diperbaiki korban, melakukan pemerasan dengan kekerasan. “Modus para pelaku ini menagih uang untuk keamanan dengan memberi ancaman jika tidak diberikan maka ruko korban akan dirusak,” jelasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password