Kapolres Kepulauan Aru Gencar Sosialisasi Berhenti Pungli di Aula Gereja Hokim Tong Dobo

Tribratanews.polri.go.id – Kepulauan Aru. Kepala Kepolisian Resort Kepulauan Aru AKBP Adolf Bormassa melakukan sosialisasi Stop Pungli yang bertemakan “Jangan Berikan dan Terima” yang bertempat di Aula Gereja Hokim Tong Dobo, Kamis (23/8/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Kepulauan Aru, Kajari Dobo, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Aru, personel Sat Narkoba dan Sat Binmas Polres Kepulauan Aru.

WhatsApp Image 2018-08-24 at 17.15.39
Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pungli yang dilakukan oleh beberapa oknum, Kapolres Kepulauan Aru memberikan sosialisasi kepada para perwakilan dari masing-masing Sekolah, para Remaja Mesjid, Remaja Gereja, Mahasiswa dan Kepala Pemuda Kabupaten Kepulauan Aru, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman bahwa perbuatan pungli itu dilarang karena melanggar Hukum dan perbuatan menerima atau memberikan imbalan ( pungli ) dengan maksud agar urusan cepat selesai sama – sama bersalah dan dapat dijerat dengan Hukum Pidana, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan pelayanan kepada masyarakat disegala bidang yang cepat, transparan dan bebas pungli.

Kegiatan sosialisasi larangan pungli ini dilakukan di wilayah hukum Kepulauan Aru tujuannya untuk menciptakan pelayanan yang cepat, transparan dan bebas pungli. Selesai kegiatan sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan dialog dan tes tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password