Kapolda Riau Hadiri Acara Laporan Kesatuan

Tribratanews.Polri.go.id. – Pekanbaru. Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM menghadiri acara laporan kesatuan di ruangan Tribarata. Kamis (23/8/18).

Dalam acara tersebut turut hadir Irjen Pol Drs. Nandang M.H, Waka Polda Riau, Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau dan Kapolres/ta Jajaran Polda Riau.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Drs. Nandang M.H menyampaikan Polda Riau menuai berbagai prestasi, salah satunya Polresta Pekanbaru yang mendapat penghargaan WBK dari Menpan dan Irwasum Mabes Polri sehingga tunkinnya berbeda dengan Polres-Polres yang lain, dan tahun ini ada 3 Polres yang dalam proses untuk menuju WBK, yakni Polres Kampar Polres Dumai dan Polres Rohul. Selanjutnya Polres dumai mendapat penghargaan dari Ombushman RI berkaitan Pelayanan SIM.

Irjen Pol Nandang MH menambahkan, Polda Riau juga meraih Juara satu dalam Lomba Polmas Se Indonesia. Dibidang keuangan Polda Riau meraih 4 penghargaan tekait pengelolan dan pembendaharaan. Kemudian untuk meningkatkan kualitas pelayanan, Dit lantas Polda Riau melaksanakan koordinasi dengan memberikan pelayanan kecelakaan secara terpadu satu atap. Polda Riau merupakan Polda Ke 6 yang memiliki Samsat secara online.

Kapolda menyampaikan, inovasi, prestasi dan trobosan-trobosan sudah banyak dilakukan oleh Irjen Pol. Drs. Nandang M.H Nandang bersama staff, dengan ukiran prestasi yg sudah ada, kerjasama dan soliditas yg sudah dibangun dgn baik ini juga bisa dibangun dengan saya sehingga kita dapat menjalankan organisasi ini dengan baik dan mewujudkan apa yang menjadi harapan bapak Kapolri terhadap keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat.

Kapolda mengatakan kita dihadapkan dengan permasalahan karhutla, dan posisi Riau yang menjadi jalur perdagangan yang potensial karena jalur lintas sumatera tetapi disamping itu menjadi jalur lintas kerawanan-kerawanan kamtibmas, contohnya masalah narkoba. Tugas kedepan semakin berat, oleh karena itu diharapkan dapat dibantu oleh Para pejabat utama dan para Kapolres.

Beliau mengharapkan dua hal di Polda Riau ini Yang pertama, Jaga Soliditas kita, kekuatan kedalam dan interaksi terbangun dengan baik dan Yang Kedua Loyalitas, bukan berarti memberikan sesuatu, tetapi bagaimana loyalitas dalam pekerjaan, lakukan pekerjaan sesuai tupoksi masing-masing. Soliditas dengan TNI dibina dengan baik, mulai dari tingkat Polsek hingga tingkat Polda menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019

Kapolda juga mengatakan, saya selaku pribadi siap kapan saja menerima informasi, laporan dalam bentuk apapun dan dalam media apapun. Terutama permasalahan penting telfon dan hubungi secara pribadi. Karena segala sesuatu dapat berjalan dengan baik apabila terjalin komunikasi yang sehat, baik dan mudah.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password