Kunjangan Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kerusakan Infrastruktur Pasca Gempa

Tribratanews.polri.go.id – Lombok. Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi H Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali mengunjungi Lombok, Kamis (23/8).

 

Sekitar pukul 16.30 WITA petinggi Polri dan TNI tersebut tiba di Bandara Internasional Lombok dan disambut Kapolda NTB Irjen Pol, Drs Achmat Juri dan Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto bersama para pejabat utama Polda NTB serta Korem 162 WB.

 

Kapolri dan Panglima TNI langsung menuju Mapolda NTB untuk melakukan Anlisa dan Evaluasi (Anev) terkait penanganan gempa di NTB.

 

“Kapolri dan Panglima TNI akan memastikan seberapa besar kerusakan infrastruktur di NTB akibat gempa,” ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP I Komang Suarthana.

 

Kapolri dan Panglima TNI, lanjutnya, dijadwalkan akan meninjau kondisi tiga pulau yang menjadi Icon Pariwisata Lombok yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno juga memantau kondisi korban gempa di Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat.

 

“Selain itu, Kapolri dan Panglima TNI juga akan memastikan tahap rekonstruksi dan rehabilitasi pasca dilakukannya masa tanggap darurat berjalan dengan lancar sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo,” ungkapnya.

 

(py/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password