Kapolda Berikan 200 Alat Selang Guna Membantu Padamkan Karhutla di Kalbar

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Polda Kalimantan Barat memberikan bantuan untuk membantu pemadaman kebakaran akibat kebakaran lahan. Dalam hal ini, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Drs. Didi Haryono S.H., M.H. menyerahkan secara langsung bantuan tersebut bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Tangjungpura, Kamis (23/8/18).

WhatsApp Image 2018-08-24 at 10.13.41

Dalam kegiatan kali ini, Kapolda diampingi oleh Wakapolda dan pejabat utama Polda Kalbar. Turut hadir Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. H. Thamrin Usman D.E.A. Polda Kalbar memberikan bantuan berupa alat selang pemadam kebakaran.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolik kepada Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (KLHK) Manggala Agni.

Dalam keterangannya, Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa seluruh unsur terkait akan selalu melakukan upaya-upaya untuk menyelesaikan permasalahan kebakaran hutan. “Kami sudah berusaha dalam hal apapun namun kita kembalikan lagi kepada Tuhan untuk meminta hujan dan juga kita tetap berusaha dalam menanggulangi bencana ini dengan cara menghambat kebakaran lahan dengan menggunakan Water Bombing dan penyemprotan dan kita juga sudah menangkap 12 orang dari 14 di tempat kejadian perkara,” jelas Kapolda Kalbar.

Lanjut Kapolda Kalbar, “Dan kita juga sudah menurunkan Dua Kompi didalamnya ada Pleton Polisi Wanita (Polwan) dimana masing-masing tempat ada di Rasau, Sungai Raya dalam dan paling parah di area kampus Untan ini,” ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda Kalbar juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meminimalisir segala kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi akibat kebakaran hutan ini. ”Saya tekankan kepada seluruh masyarakat Kalbar jangan keluar yang tidak begitu penting. Apabila keluar segera menggunakan masker,dan mari kita berdoa bersama agar turunnya hujan dan saya harap dalam menanggulangin ini jangan sampai ada korban jiwa dalam Karhutla,” tutur Kapolda.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password