Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Kapolda Gorontalo Tingkatkan Patroli di Media Sosial

Tribaratnews.polri.go.id- Gorontalo. Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH optimis pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Propinsi Gorontalo bisa berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda dalam rapat internal yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Polda dan Para Kapolres di Ruang Rapat Utama Polda Gorontalo. Kamis (23/8/18).

Kapolda menyampaikan bahwa dengan karakterisitik masyarakat Gorontalo yang menjunjung tinggi silaturohmi yang dilandasi sikap ramah tamah antar warga maka tidak mustahil perhelatan politik yang sudah berjalan ini akan berakhir dengan manis tanpa ada konflik dan kerukunan antar warga tetap terjaga.

“Saya minta patroli terus ditingkatkan, Babinkamtibmas juga terus diberdayakan, dan untuk patroli tidak hanya di dunia nyata, namun intensifkan kegiatan patroli di media sosial, karena saat ini media sosial menjadi sarana yang paling mudah dan murah dalam penyebaran informasi/ konten, guna menggalang massa maupun memprovokasi , hal ini apabila dibiarkan tentu akan berdampak terhadap konflik, berikan himbauan-himbauan melalui meme-meme di seluruh media sosial, agar masyarakat tidak mudah percaya berita hoax maupun terprovokasi atas konten-konten yang memuat kampanye negatif (negativ campaign) maupun kampanye hitam (black Campaign),” jelas Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo meminta kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan diri menghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

“Saya minta mulai sekarang, lakukan persiapan-persiapan mulai dari personel, anggaran, sarana dan prasarana hingga sistem metode cara bertindak di lapangan, selain itu diharapkan agar Intel bisa membuat prediksi intelijen secara tepat sehingga sejak dini bisa melakukan langkah –langkah antisipasi terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan, “ucap Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail MH.

Dalam kegiatan ini Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan Pilkada, Pileg dan Pilpres 2019 akan terjadi Polarisasi dalam kehidupan masyarakat nantinya akan adanya perbedaan pilihan dan dukungan dengan begitu akan rawan terjadinya konflik untuk itu kita sebagai Polri berperan aktif untukmengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak benar maupun berita-berita provokatif.

“Ayo kita sukseskan Pilpres dan Pileg 2019 di Bumi Holondalo ini dengan aman, damai, dan penuh suka cita tanpa konflik, “tutup Kabid Humas Polda Gorontalo.

(bb/sw/hy)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password