Polresta Probolinggo Gelar Konferensi Pers Penangkapan Pelaku Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Probolinggo. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH, SIK, M.Hum menggelar konferensi pers atas keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polresta Probolinggo dan Jajaran Polsek periode bulan Agustus 2018 di Loby Mapolresta Probolinggo, Kamis (23/8/18).

Turut hadir mendampingi Kapolres saat menampilkan 8 pelaku kasus narkoba yaitu Wakapolresta Probolinggo Kompol Djumadi dan Kasat Narkoba AKP Dodik Wibowo.

Dalam penangkapan ini delapan orang tersangka yang berhasil diamankan adalah, “DK”, 22 Th, “AT”, 24 Th, “HO”, 41 Th, “AB”, 19 Th, “M”, 20 Th, “DD ”, 22 Th,“ I ”, 22 Th, dan“ S ”, 27 Th. Dari kedelapan tersangka tersebut, jajaran Polresta Probolinggo berhasil meyakinkan barang bukti yaitu 1,97 Gram shabu dan 3846 butir pil trihexylpenidil.

“Para peneliti yang berhasil kami hasilkan bersama masyarakat Kota Probolinggo. Karena tanpa bantuan masyarakat kami tidak dapat mengungkap kasus ini sendiri,”ungkap Kapolres Probolinggo Kota.

Kegiatan ini dilakukan untuk menemukan sebagian warga Kota Probolinggo bahwa Polri tidak main – main dalam mengungkap dan menghukum para pelaku pengedar dan pemakai narkoba di Indonesia, terutama di wilayah hukum Polresta Probolinggo. “Wilayah hukum Polresta Probolinggo harus bersih dari peredaran Narkoba,” tegas Kapolresta Probolinggo.

Semua yang dilakukan penyidik Satresnarkoba yang berhasil secara profesional transparan dan akuntabel. “Setiap tahapan kasus kami selalu kabari keluarga,” tambah Kapolresta.
Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 196 dan 197 Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

(sm/sw/hy)

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password