Police Goes To School : Polisi Berpangkat Balok 3 Berikan Penyuluhan Di SMA N 1 Paguyaman

index

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka Police Goes To School, Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Dodi Munawar, Sik laksanakan giat Dikmas Lantas di SMA N 1 Paguyaman, 24 Januari 2017

Dalam giat tersebut Kasat Lantas Polres Gorontalo memberikan bimbingan serta penyuluhan kepada para siswa siswi SMA N 1 Paguyaman tentang Keselamatan Berlalu Lintas.

AKP Dodi Munawar, Sik menyampaikan arahan tentang ketentuan dalam berkendara, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum berkendara, meliputi kelengkapan kendaraan bermotor, memeriksa fungsi keselamatan bermotor dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan tentang etika dalam berlalu lintas, saling menghargai terhadap pengguna jalan yang lain, tidak menggunakan kendaraan dengan ugal-ugalan dan mematuhi batas kecepatan. Memberi kesempatan terhadap pengendara lain apabila akan berbelok, memutar dan merubah arah”,ungkapnya.

Dari beberapa siswa dan guru ada yang mengajukan pertanyaan perihal mekanisme penyelesaian tilang, penggunaan knalpot bising dan dari siswa-siswa banyak yang menyampaikan karena kendala jarak yang jauh dari rumah ke sekolah maka mereka harus menggunakan sepeda motor. Namun, Kasat lantas menyarankan untuk gunakan kendaraan umum, apabila terdesak harus gunakan sepeda motor, tetapi memperhatikan fungsi keselamatan dalam hal ini gunakan helm, tidak berboncengan lebih dari 2 dan lengkapi kelengkapan kendaraan.

 

Penulis         : Fandi Umar

Editor           : kang Ikbal

Publish         : Fandi Umar

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password