Pertegas Komitmen Memajukan Papua, Binmas Noken Polri Hadir Hingga Pelosok Pedalaman

Tribratanews.polri.go.id – Tembagapura. Binmas Noken Papua kembali melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar di Kampung Kimbeli dan Banti, Distrik Tembagapura, Timika, pada Rabu (22/08/18).

Sebelumnya, Binmas Noken Polri melakukan kegiatan sosial di Kab. Puncak Jaya dengan beberapa kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat. Kegiatan ini semakin menegaskan komitmen Binas Noken untuk membangun Papua melalui kegiatan kemanusiaan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol. Eko Sudarto bergerak menuju Kampung Kimbeli dan Banti setelah sebelumnya melaksanakan sholat Idul Adha di Tembagapura pukul 10.00 waktu setempat.

Tiba di kampung Kimbely dan Banti, Binmas Noken mendapatkan sambutan yang hangat dari warga kedua kampung tersebut terutama anak-anak yang terlihat sangat ceria dan tidak sabar mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar.

87019d2e-79c2-48bb-b9ca-a5d71275433d

Dalam kegiatan Polisi Pi Ajar, anak-anak dari kampung Kimbely dan Banti terlihat sangat antusias dan gembira mengikuti setiap proses kegiatan karena proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Ipda Made Ambo Arjana selaku Kanit Pendidikan Satgas Binmas Noken beserta Tim menggunakan pola penerapan sistem pengajaran yang memang dikhususkan bagi anak-anak.

Anak-anak diajak untuk belajar tentang wawasan kebangsaan yang di bungkus melalui permainan-permainan kecil yang sudah jelas membawa kebahagiaan bagi anak-anak tersebut namun nilai kebangsaan tetap tertanam didalam diri mereka sebagai generasi muda bangsa dari Timur Nusantara.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password