Kapolda Jambi Hadiri Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H. menghadiri apel siaga Karhutla lingkup kehutanan Provinsi Jambi tahun 2018, yang bertempat di Lapangan Manggala Agni Daops Kota Jambi, Selasa(21/8/18).
Turut hadir dalam apel siaga Karhutla tersebut Plt. Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu serta Instansi terkait. Adapun harapan Kapolda kabut asap pekat yang terjadi di Provinsi Jambi dan beberapa provinsi di Indonesia pada tahun 2015 hendaknya menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi semua pihak, agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan.
Selain itu Kapolda mengatakan bahwa luas lahan yang terbakar ada 279 hektare, sekarang ada 155 hotspot di Provinsi Jambi. Faktor kelalaian manusia merupakan penyebab terjadinya karhutla, diantaranya dengan membuang rokok sembarangan dan membuka lahan dengan cara membakar.

Selesai melaksanakan Apel Siaga Karhutla Kapolda didampingi oleh Plt. Gubernur Jambi dan Danrem 042/Gapu langsung memantau posko – posko Karhutla yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pemantauan ini dilakukan dengan menggunakan Helicopter BNPB yang di standbykan di Provinsi Jambi. Pemantauan ini dilaksanakan untuk melihat kesiapan dan kesiagapan posko Karhutla serta alat-alat yang akan digunakan oleh posko Karhutla dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan apabila terjadi.
(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password