Polresta Jakbar Gelar Press Conference Ungkap Pabrik Sabu Berkualitas Impor

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Kombes Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., melaksanakan press conference terkait keberhasilan Polres Metro Jakbar mengungkap pabrik sabu rumahan jaringan Malaysia-Indonesia di Mapolres Jakbar, Selasa (21/8).

 
Pihak Kepolisian mengungkapkan, bahwa barang haram buatan pabrik sabu yang berhasil diungkap tersebut memiliki kualitas impor. “Terbongkarnya pabrik sabu rumahan ini berkat informasi kecurigaan masyarakat dan kerja keras tim. Meski produksi rumahan, kualitas sabu yang dihasilkan sama dengan kualitas impor. Kami juga mengamankan pelaku pemilik pabrik sekaligus pembuat sabu berinisial AW”, ucap Kapolres Jakbar.

 
Di dalam rumah, terdapat sebuah laboratorum yang dibangun pelaku untuk memproduksi sabu dengan metode fosforisasi, yang dimulai dari obat tablet dengan ekstraksi efidrin, selanjutnya efidhrin tersebut diolah sehingga menjadi sabu. Dari jumlah prekursor yang tersedia di TKP diperkirakan pelaku dapat memproduksi sabu sebanyak 10 hingga 15 kg, dengan omzet Miliaran rupiah.
Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup dan atau pidana penjara maksimal 20 tahun.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password