Kapolda Jabar Kembali Cek Pengamanan Asian Games Venue Cabang Olahraga Paralayang di Bogor

WhatsApp Image 2018-08-20 at 10.54.59

Tribratanews.polri.go.id – Bogor. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. kembali melaksanakan pengecekan pengamanan pada pelaksanaan Asian Games 2018 cabang olahraga Paralayang (Paragliding) di Venue Paralayang Puncak Bogor, Senin (19/8/18).

WhatsApp Image 2018-08-20 at 10.53.46
Dengan adanya beberapa titik di Jawa Barat yang di gunakan sebagai venue atau tempat pertandingan Asian Games 2018 ini menjadikan Polda Jabar memiliki tanggung jawab yang lebih untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun para atlet yang akan bertanding dalam cabang olahraga ini.

Dalam pengecekan kali ini, Kapolda Jabar juga menerima paparan Kapolres Bogor AKBP Andi Moch. Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H., terkait Rencana Pengamanan Asian Games di Wilayah Hukum Polres Bogor di Venue Paralayang Puncak.

Dalam paparannya, Kapolres Bogor menyampaikan ada beberapa gangguan yang diperkirakan dapat mengganggu kegiatan tersebut antara lain curah hujan yang tinggi dan perubahan iklim secara signifikan dapat mengganggu kegiatan. Kemacetan lalu lintas di wilayah Kab. Bogor khususnya daerah Puncak terutama saat hari libur jumlah pengunjung lokasi wisata dikawasan Puncak meningkat sehingga kepadatan arus akan meningkat dan masih ada beberapa lagi perkiraan gangguan yang ada.

Selain itu, Kapolda Jabar juga menyampaikan beberapa hal dalam keterangannya. “Peninjauan ini guna memastikan kesiapsiagaan anggota dalam hal melaksanakan tugas pengamanan selama pertandingan Asian Games, Cabor Paralayang yang sedang berlangsung,” tutur Kapolda.

Kapolda Jabar juga menyampaikan pesan kepada anggota terkait penanganan gangguan teroris dan semacamnya yang mungki terjadi. “Terkait ancaman teroris, saya ingatkan tidak boleh under estimed, anggota yg bertugas harus betul betul konsenterasi,” jelas Kapolda.

Dalam pengamanan pertandingan ini, Polda Jabar menurunkan ratusan personel gabungan antara TNI, Polri, maupu instansi terkait lainnya.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password