Dalam Rangka Peringati HUT Polwan ke 70, Polwan Sragen Sampaikan Stop Narkoba dan Bullying

photo_2018-08-20_18-59-51-640x480

Tribratanews.Polri.go.id. – Sragen. Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Wanita ke 70 tahun 2018, yang akan jatuh pada 1 September 2018 mendatang. Sejumlah Polisi Wanita berasal dari Polres Sragen Polda Jawa Tengah hadiri upacara bendera di dua sekolah menengah atas kabupaten Sragen ini, Senin (20/8/18).

Kabag Sumda Kompol Dwi Retnowati dalam pernyataannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan, kegiatan menjadi inspektur upacara ini memang bukan yang pertama kalinya di selenggarakan Polwan Sragen. “Namun kali ini, para Polwan Sragen datang ke sekolah untuk membacakan sambutan senior Polwan, selaku panitia pusat hari ulang tahun polwan republik indonesia Kombes Ir Anida Dalimi,M.M, kepada remaja di indonesia,“ tuturnya

“Pelaksanaan upacara kedua sekolah ini memang di gelar secara serentak. Selain menjadi irup di sekolah tersebut, para Polwan juga melanjutkannya dengan penyampaian sosialisasi tentang bahaya serta pencegahan penyalahgunaan narkoba dan bullying pada siswa sekolah,“ tambah Retno.

Kabag Sumda menyampaikan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan berantas narkoba, dilingkungan sekolah, baik itu di tingkat SD, SMP ataupun SLTA, yang hingga kini masih merupakan permasalahan serius yang perlu penanganan secara terpadu dan serentak di indonesia.

Penyalahgunaan Narkoba dilingkungan sekolah tahun 2017 mencapai 24 persen, dengan berbagai kategori yakni kelompok coba pakai, teratur pakai, non suntik dan pecandu suntik. Selain narkoba, adapula yang menjadi perhatian Polwan Sahabat Remaja ini, yaitu globalisasi dan kemajuan tehnologi informasi, yang memberi pengaruh besar dalam kehidupan manusia. “Tidak hanya mempermudah berbagai aspek kehidupan manusia, namun juga menimbulkan berbagai dampak negatif yang harus siap kita antisipasi,” kata Kabag Sumda.

Salah satu dampak kemajuan tehnologi tersebut, diantaranya untuk menyalurkan berbagai ujaran kebencian, hasutan, bahkan Bullying atau cyber Bullying melalui media sosial, yang berakibat melahirkan bibit pro kekerasan, bahkan berpotensi terjadinya gesekan, konflik sosial dan disintegrasi bangsa.

Kabag Sumda juga menyampaikan, dalam rangka hari ulang tahun polwan RI, Jaga dan tingkatkan terus keimanan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, tanamkan sikap tenggang rasa, welas asih dan empati untuk tidak menyakiti orang lain, jadilah relawan stop bahaya narkoba, jadilah anak kebanggan orang tua guru masyarakat dan bangsa, tanamkan tekad semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus belajar, berlatih dan mengembangkan diri agar menjadi penerus bangsa yang unggul dan kompetitif, dan hindari memberikan stigma negatif terhadap pengguna narkoba yang menjadi korban.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password