Diduga Berpaham Radikal, Densus 88 Amankan Seorang Warga Sumenep di Kalsel

Tribratanews.polri.go.id – Sumenep.   Detasemen Khusus 88 Anti Teror telah menangkap seorang warga berinisial IF alias R  (37), warga Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Kalimantan Selatan.

IF diduga terlibat berbagai kegiatan paham radikalisme yang tersebar di Indonesia. Bahkan Tim Densus 88 sudah melakukan pemburuan sejak tahun lalu dan berhasil ditangkap hari Minggu dini hari di Kalimantan Selatan.

9
Kapolsek Arjasa, Iptu Karsono, S. H. membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Senin pagi, kami juga sudah mendapat laporan itu dari pihak keluarganya, dan sudah kami sampaikan pula ke Polres Sumenep,” ujarnya.

“Kami dari polsek ya sebatas berkoordinasi dengan pihak kepala desa dan keluarga, terkait penangkapan terduga teroris itu,” tambahnya.

Kepala Desa Sawah Sumur, Samsuri, juga membenarkan bahwa ada warganya yang berinisial IF alias R ditangkap di Kalimantan Selatan karena diduga terlibat kegiatan menyebarkan faham radikalisme.

“Dia memang berasal dari warga desa kami, tetapi sudah lama juga meninggalkan daerah ini ke Kalimantan, karena beristri warga asli Kalimantan,” ujar Kades Syamsuri.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password