DIREKTORAT POLAIR POLDA SULBAR BERSAMA SAT BINMAS POLRES MATRA BERIKAN PENYULUHAN KE PARA NELAYAN DI KAB. MATRA

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Direktorat Polair Polda Sulbar Melaksanakan Penyuluhan dilingkungan Parappa /  Kelurahan Pasangkayu Kec. Pasangkayu Kab. Mamuju Utara pada tanggal 12 Januari 2017 mulai pukul 11.45 Sampai dengan pukul 13.30 Wita.

155

Direktorat Polair Polda Sulbar bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Mamuju Utara untuk melasanakan kegiatan penyuluhan dengan Tema ” Penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila”. Peserta penyuluhan terdiri dari Para Nelayan dan warga setempat yang berjumlah kurang lebih 30 orang dan dihadiri oleh KBO polda Sulbar .AKBP Mulyadi Amin.S.Sos, Kasatrol .AKBP Helda Prayitno, Wakastrol .Kompol Syamsuddin, Wakpolres Matra .Kompol Muhardi .S.ik, Ka Pos Sdkp .Wahyu, Lurah  Pasangkayu .Ilsandy Halim .S.Sos, Kuar bin ops Sat Binmas Polres Matra .Ipda .Roby Suryanto .S.ag.MA, Bhabinkamtibmas kel.Pasangkayu. Brigpol .A.Muh.Algazali, Ka.lingkungan .Parappa . Sa’id, Ka.Lingkungan Labuang.Rusman, Ka.Lingkungan Salungadue.Jainuddin.

156

Urutan rangkaian kegiatan dari Pembukaan dan Sambutan KBO Dit Polair Polda Sulbar Akbp.Mulyadi Amin.S.Sos lalu Sambutan Kasatrol Dit Polair Polda Sulbar. AKBP .Helda Prayitno, Sambutan Lurah Pasangkayu.Ilsandy Halim.S.Sos, Sambutan Oleh KaPos Sdkp sesi berikutnya Tanya jawab dengan peserta (Nelayan) kemudian Pemberian Cinderamata secara simbolis kepada nelayan berupa pelampung oleh Dit Polair Polda Sulbar, ditutup dengan Foto bersama dengan para nelayan.

157

Adapun Isi Materi yakni Dalam rangka memaksimalkan pendapatan nelayan dalam menangkap ikan dibutuhkan kerjasama antara pemerintah, polisi perairan, dan dinas Sdkp agar bersama sama menjaga dan melindungi laut dari hal hal yang dapat merusak ekosistem laut demi kesinambungan hidup dan pendapatan para nelayan dan oleh Dit Polair Sulbar diharapkan kepada para nelayan untuk aktif melaporkan kepada pihak yang terkait semisal petugas patroli dari PSDKP atau patroli Sat Polair jika mendapati pelanggaran dari kapal – kapal asing yang masuk ke wilayah perairan Sulbar dalam hal pencurian ikan atau penggunaan bom ikan yang merusak terumbu karang sehingga berkurangnya jumlah ikan diperairan Sulbar. Catatan / hal penting lainnya Dalam tanya jawab, terdapat respon/tanggapan nelayan kepada Dit Polair selaku penyelenggara penyuluhan bersama sat binmas bahwa para nelayan sangat siap untuk memberikan bantuan dan informasi terkait hal –hal atau pelanggaran yang terjadi diseputar wilayah laut Sulbar.

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password