Rekondisi Tiket, Delapan Penonton Timnas Indonesia Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Bekasi Kota. Polres Metro Bekasi Kota telah menetapkan delapan orang penonton Tim Nasional Sepak Bola Indonesia sebagai tersangka rekondisi tiket saat pertandingan Asian Games 2018 antara Indonesia melawan Laos, Jumat lalu di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto, S.H., S.Sos., S.I.K., M.Si., di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Senin, (20/09/2018).

Kedelapan penonton Timnas tersebut diduga melakukan rekondisi tiket dengan cara menyambungkan tiket yang sudah disobek oleh panitia. Setelah disambungkan, para pelaku lalu mencoba masuk ke dalam Stadion. Namun mereka ditahan petugas lantaran ketahuan ada penyambungan pada tiket.

Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota juga menangkap 15 calo tiket yang berkeliaran di area Stadion Patriot Chandrabaga. 15 calo tersebut kini sudah dibebaskan namun dengan syarat harus wajib lapor kepihak kepolisian Metro Bekasi Kota. Para calo rata-rata menjual tiket dengan harga Rp 200 ribu dari harga normal Rp 75 ribu.

Dalam kasus ini, kedelapan suporter Timnas tersebut dikenakan pasal 378 tentang penipuan dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password