Polresta Pekanbaru Tangkap Pelaku Pemilik 3 KG Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH pimpin pelaksanaan Konfrensi Pers penangkapan 3 kg Sabu , Ekstasi dan Happy Five di loby Polsek Tenayan Raya , Senin 20 Agustus 2018 .

IMG-20180821-WA0031Bermula dari hari Selasa 14 Agustus 2018 Sekira pukul 00.30 Wib, Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya mendapatkan informasi mengena adanya pelaku penyalahgunaan Narkotika, mendapatkan informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya Ipda Lukman S.H selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada Kapolsek Tenayan Raya AKP Benny Syaf , SH.

Bersasarkan informasi dari masyarakat tersebut Kapolsek memerintahkan Kanit Res beserta Tim Buser Polsek Tenayan Raya agar menyelidiki informasi tersebut tentang kebenarannya.

IMG-20180821-WA0029Sekira pukul 01.00 wib dilakukan penangkapan terhadap Pelaku Sahala Marulitua Hutajulu Als SALA (SMH) 29Tahun bekerja sebgai Driver Ojek Online, Jl. Kembang Harapan II Kel. Cinta Raja Kec. Sail Pekanbaru .

Dirumah tersebut dilakukan penggeledahan dan didapatkan barang bukti berupa Narkotika jenis Sabu 3 kg lebih , Ekstasi 69 butir dan Happy Five sebanyk 184 butir .

Dari hasil interogasi terhadap Tersangka SMH menyebutkan bahwa BB masih ada di salah satu Hotel jl Sudirman Kec Bukitraya Pekanbaru , tanpa membuang waktu Kanit Reskrim beserta tim Opsnal langsung menuju hotel namun didapati kamar hotel yg dimaksud sudah dalam keadaan kosong.

IMG-20180821-WA0030Dari penangkapan tersebut didapat barang bukti dari SMH Narkotika jebis Sabu2 sebanyak 3 kg lebih , Ekstasi 69 butir dan Happy Five 184 butir serta timbngan .

Selanjutnya tersangka berikut Barang Bukti dibawa ke Polsek Tenayan Raya guna penyidikan lebih lanjut , Pasal yg disangkakan Pasal 114 atau Pasal 112 dan Pasal 111 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika

_*Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH*_ saat wawancar dengan media menerangkan , Polsek Tenayan Raya berhasil menangkap tersangka inisial SMH dengan barang bukti 3 kg lebih ditambah dengan ekspansi dan Happy Five buah hasil Kerja selama dua Minggu anggota melaksanakan penyelidikan dilapangan .

Keberhasilan Polresta Pekanbaru adalah berkat kerjasama dari masyarakat dengan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di Pekanbaru kususnya , bantuan dan partisipasi masyarakat mempunyai peran penting dalam pengungkapan kasus peredaran Narkoba , pungkas Kapolresta .

Kita akan mendalami dan melakukan pengembangan terhadap jaringan yang lain dan tentunya mempunyai modus yang baru , kita tidak boleh kalah dengan sindikat peredaran narkoba ini karena dengan mengamankan narkoba sebanyak 3 kg lebih ini akan menyelamatkan 18.000 jiwa generasi bangsa , tutup Kapolresta.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password