Rekayasa Lalu Lintas Saat Balap Sepeda Asian Games, Jalan Ini Akan Ditutup

Tribratanews.polri.go.id – Karawang. Satlantas Polres Karawang akan merekayasa lalu lintas dikarenakan adanya Balap Sepeda Asian Games 2018. Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan antara lain menutup jalan yang menjadi venue nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018, mulai Simpang Mutiara hingga Cikalong, pada Kamis 23 Agustus 2018 nanti, mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

 “Kendaraan dari arah Dawuan menunju Subang akan dialihkan ke Tol Kalihurip, dan sebaliknya dari arah Subang menuju Karawang akan dialihkan ke Tol Kalijati,” ujar Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti, SH. S.I.K., Senin (20/8/2018).

 Kasat Lantas mengungkapkan, kendaraan dari Karawang menuju Subang akan dialihkan, baik itu truk, bus maupun kendaraan roda empat lainnya yang menuju tol Kalihurip. Jika masih ada kendaraan di sekitar venue pertandingan, akan diistirahatkan ke kantong-kantong parkir yang sudah disediakan.

 “Kita sudah menyiapkan kantong parkir seperti di SPBU Kasandra, jembatan Timbang Balonggandu, parkir rumah makan dan sekolah yang berada di dekat lokasi balapan,” ujarnya.

 Pihak kepolisian setempat pun jauh-jauh hari sudah mensosialisasikan rencana penutupan itu. Selain sosialisasi langsung kepada masyarakat, mereka juga memaksimalkan media sosial sebagai sarana sosialisasi.

 Pihaknya meminta pengertian masyarakat atas penutupan jalur Simpang Mutiara-Cikalong. Sebab, perhelatan Asian Games 2018 disorot masyarakat internasional. Arman juga meminta warga di sekitar jalur perlombaan untuk membatasi kegiatannya selama lomba dilangsungkan pada pukul 9.00 hingga 13.00 WIB.

 Penutupan jalur utama tersebut tentu akan berdampak pada mobilitas warga Purwakarta. Beberapa ruas jalan alternatif kemungkinan menjadi pilihan saat penutupan berlangsung. Jalan alternatif itu antara lain Jalan Munjul-Cirende-Cirangkong-Cibatu dan Jalur Cibodas-Bideman-Cimahi-Campaka-Cibatu, ditambah jalur Wanawali-Wanayasa.

 “Karena jalur yang akan digunakan harus steril dan tidak boleh ada kegiatan warga yang bisa menggangu jalannya pertandingan,” tutupnya.

 (my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password