Kapolda Jateng Ciptakan Soliditas dan Sinergitas TNI Polri dengan Cara Ini

Tribratanews.polri.go.id, Kota Semarang – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum bersama Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bhakti Agus Fajari, S.IP memimpin apel bersama sinergitas TNI / Polri jajaran Polda jateng dan Kodam IV Diponegoro di Lapangan Batalyon Arhanud 15/DBY Kodam IV Diponegoro Jatingaleh Semarang, Senin (20/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng, Pejabat Utama (PJU) Kodam IV Diponegoro, dan Kapolrestabes Semarang.

750 peserta apel bersama sinergitas terdiri dari Para Pamen Kodam IV Diponegoro, Yon Arhanud I5/DBY 350 Personel, Anggota Ditsabhara Polda Jateng 270 Personel, dan Anggota Satbrimobda Jateng 100 Personel.

Kapolda Jateng menekankan bahwa kedatangan Kapolda beserta seluruh staf Polda Jateng dalam rangka mempererat soliditas dan sinergitas jajaran TNI/Polri jajaran Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro untuk menjadikan wilayah yang damai dan kondusif.

“TNI Polri adalah saudara kandung yang senantiasa sebagai garda terdepan dalam rangka membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapolda Jateng.

“Presiden dalam setiap kegiatan baik dalam Rapim TNI/Polri maupun kegiatan yang lain selalu berpesan untuk menjalin komunikasi dan kekompakan antara unsur TNI dan Polri,” imbuhnya.

Kasdam IV Diponegoro menambahkan bahwa NKRI terbentuk oleh karena perjuangan seluruh komponen bangsa khususnya pejuang TNI / Polri yang satu tekat satu tujuan yaitu Merdeka.

“Kewajiban kita untuk senantiasa menjalin sinergitas dan soliditas TNI/Polri dalam rangka melanjutkan perjuangan bangsa yang telah merdeka dengan mengisi dan turut serta dalam pembangunan nasional,” pesan Kasdam.

Selanjutnya Kapolda Jateng didampingi Kasdam IV Diponeoro beserta Kapolrestabes Semarang menjenguk anggota Arhanud 15/Dahana Baladika Yudha Kodam IV Diponegoro An. Fendi Adi Suryanto yang dirawat di DKT Arhanud 15/DBY Semarang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda menyerahkan secara simbolis 2 ekor sapi sebagai hewan korban kepada Danyon Arhanud 15/DBY Semarang serta menyerahkan perangkat olahraga sinergitas TNI Polri kepada Batalyon Arhanud 15 /DBY Semarang, perwakilan anggota Brimob dan Ditsabhara Polda Jateng.

Usai apel bersama seluruh peserta apel melaksanakan makan bersama nasi kebuli serta menyanyi bersama di lapangan Batalyon Arhanud 15 /DBY Semarang.

(Wm/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password