Songsong HUT Polwan ke-70, Polwan Polda DIY Jadi Inspektur Upacara di SMAN 4 Jogja

SMAN 4 Jogja

Tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Ada hal yang berbeda pada upacara bendera tiap hari senin di SMA N 4 Yogyakarta, senin pagi (20/8/2018). Yakni kehadiran para Polisi Wanita (Polwan) Polda DIY. Kehadiran Polwan ke Sekolah ini merupakan rangkaian peringatan HUT Polwan ke 70 yang akan jatuh pada 1 September 2018 yang akan datang.

Menjadi Inspektur Upacara yaitu AKBP Muharromah Fajarini, S.H., S.I.K., para siswa dan Siswi SMA N 4 Yogyakarta tampak antusias mengikuti jalannya Upacara tersebut. Mulai dari siswa kelas X sd XII, dan Para Guru juga terlihat mengikuti jalannya upacara yang memang pada hari ini secara serentak Polwan seluruh Indonesia hadir disekolah sekolah.

Ketua Panitia HUT ke 70 Polwan RI Kombes Pol. Ir Anida Dalimi, M.M dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Pelajar, baik pada tingkat SD, SLTP, maupun SLTA menjadi permasalahan yang serius, kompleks dan meresahkan bagi bangsa Indonesia.

“Hasil penelitian antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Puslitkes UI th 2017, didapat angka penyalahguna ditingkat pelajar sebesar 24% dari total jumlah penyalahgunaan Narkoba. Artinya terdapat sekitar 800.000 orang pelajar dari 3.376.115 orang penyalahguna Narkoba,” terangnya dalam sambutan.

SMAN 4 Jogja

Menurut Kombes Pol. Anida, hal inilah yang menjadi atensi bersama, karena akan dapat merusak kualitas Sumberdaya Manusia yang kita miliki. “Pelajar adalah Generasi dan aset bangsa yang harus memiliki kemampuan intelektual yang baik, kesehatan Prima, berkepribadian dengan nilai spiritual yang baik, sehingga berdampak terhadap upaya pencapaian pembangunan nasional yang sedang dilaksanakan,” sambungnya.

Lembaga Polri dan Komunitas Sekolah menurut Kombes Anida memiliki tugas Mulia untuk saling bersinergi secara optimal melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba serta upaya pencegahannya.

“Pelajar yang bebas dari Narkoba akan memiliki pemikiran yang cerdas, mampu mengembangkan Potensi yang dimiliki, kreatif, inovatif, memiliki semangat juang, sikap welas asih, tenggang rasa sehingga akan tercipta kondisi masyarakat yang aman, tertib, damai, dan cerdas sehat. Lebih jauh lagi mampu bersaing dengan negara negara lain,” harap Kombes Anida dalam sambutannya yang dibacakan AKBP M. Fajarini.

(Ap/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password