Diajak Nonton Pasar Malam, Gadis 15 tahun Malah Dicabuli Pria ini

Tribratanews.polri.go.id, Polres Way Kanan – HY (25) warga Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur yang berhasil diamankan Polsek Rebang Tangkas.

Kejadian tersebut terjadi pada sabtu tanggal 18 agustus 2018 sekitar pukul 21.30 wib di Kampung Tanjung Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Jauhari menjelaskan kronolgis kejadian terjadi pada hari sabtu 18 agustus 2018 pukul 19.30 wib, korban an. Dara (15) bukan nama sebenarnya warga Kampung Tanjung Tiga, Rebang Tangkas bertemu pelaku diajak ke pasar malam, saat dalam perjalanan pelaku berboncengan dengan korban mengendarai sepeda motor tidak melawati jalan yang semestinya melainkan jalur alternatif lewat kebun sawit.

Dara yang menaruh curiga menanyakan kenapa lewat sini, dijawab pelaku alasannya bisa dan lebih cepat, sehingga dalam perjalan melewati tengah kebun sawit ada pondok, pelaku langsung menyuruh turun dan memeluk korban, tak segan – segan membuka celana korban, namun ketika pelaku akan membuka celananya sempat korban memberontak berusaha bangun untuk berlari, namun tidak berhasil karena tidak berdaya didorong pelaku ke lantai, disitulah pelaku meredupaksa korban sekitar 5 menit,”Kata Kapolsek Rebang Tangkas.

Sementara itu, pertolongan datang, setelah dua orang warga datang melintas dilokasi menyoroti lampu ke arah pondok melihat kejadian yang tidak sepantasnya yang dilakukan, pelaku yang kaget lansung bergegas memakai celana, oleh warga lansung diamankan tanpa perlawanan akhirnya kelurga korban melaporkannya ke Polsek Rebang Tangkas.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Rebang Tangkas, ia dapat diancam dengan pasal 81 ayat (2) dan 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara.

(Ap/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password