Latihan Pra Operasi Sikat Krakatau 2018, Polres Way Kanan TO Senpi Ilegal

Operasi Sikat Krakatau 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polres Way Kanan menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Sikat Krakatau 2018 di aula Adhi Prdana Polres Way Kanan. Senin ( 20/08/2018)

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain berikut Pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan anggota yang telibat.
Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain memimpin kegiatan Latpra Ops Sikat Krakatau mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Operasi Sikat Krakatau 2018.

Latihan Pra Operasi Sikat Krakatau 2018 dilaksanakan bertujuan agar Polres Way Kanan dan jajaran siap menanggulangi kejahatan curat curas dan curanmor serta penyalahgunaan senpi ilegal di Wilayah Hukum Polres Way Kanan,” Kata Kompol Vicky.

Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Yudi Pristiwanto,S.H, memaparkan tugas pokok setiap satgas operasi dan batas waktu dalam operasi yang akan dilaksanakan nantinya selama 12 hari kedepan dari tanggal 20 agustus s.d 8 sepetember 2018. Terdiri dari empat satgas operasi antara lain satgas represif oleh Satreskrim Polres Way Kanan, satgas preventif oleh Satsabhara dan Satlantas Polres Way Kanan, Satgas Preemtif oleh Sat Intelkam dan Sat Binmas Polres Way Kanan serta Bantuan operasi oleh Sie Propam.

Selain itu Kasat Intelkam Polres Way Kanan Iptu Dyvia Ardianto memaparkan Situasi IPOLEKSOSBUDKAM di Wilayah Hukum Polres Way Kanan, yang mana Situasi di wilayah hukum Polres Way Kanan cukup Kondusif namun Kabupaten Way Kanan merupakan wilayah perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan sehingga sangat mungkin bagi para pelaku kejahatan untuk masuk di Wilayah Hukum Polres Way Kanan. Kasat intel mengharapkan agar seluruh satgas yang terlibat bekerja secara maksimal melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di wilayahnya masing – masing,” Ungkap IPTU Dyvia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Way Kanan, AKP Yudha Wiranegara memberikan materi melalui paparan Operasi Sikat Krakatau Polres Way Kanan harus benar – benar dilaksanakan secara maksimal, selanjutnya kepada para Kapolsek jajaran Polres Way Kanan terkait TO mengenai permasalahan Senpi Ilegal, dilakukan dengan cara preemtif dengan memberikan ajakan maupun sosialisasi terhadap masyarakat untuk menyerahkan Senpi Illegal kepada Pihak Kepolisian,” Pungkas AKP Yuda.

(Ap/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password