Penutupan Festival Seni dan Budaya Bugis Makassar, Wakapolda Sulsel “Lestarikan Budaya Bugis Makassar”

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Polda Sulawesi Selatan melaksanakan penutupan acara Festival Seni dan Budaya Bugis Makassar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang bertempat di Anjungan Losari, Minggu (19/8/18).

WhatsApp Image 2018-08-20 at 11.38.23

Kegiatan yang merupakan kolaborasi atas prakarsa antara Polda Sulsel dan didukung oleh Pemerintah Provinsi ini ditutup oleh Kapolda Sulsel yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol. Risyapudin Nursin S.I.K.

Penutupan festival ini juga turut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi maupun Kota dan seluruh masyarakat yang ada.

Kegiatan dimulai dengan penampilan marawis oleh Polwan Polda Sulsel. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba-lomba yang diadakan dalam festival kali ini. Lomba yang dipertandingkan dalam acara kali ini antara lain menyanyikan lomba lagu daerah serta lomba desain sutera.

WhatsApp Image 2018-08-20 at 11.38.21

Selain itu juga Polda Sulsel memberikan penghargaan kepada para peserta pameran lukisan yang dilaksanakan dalam festival kali ini.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulsel menyampaikan tujuan serta harapan-harapanya terkait dengan adanya pelaksanaan festival kali ini. “Dengan di gelarnya kegiatan ini kami berharap bisa menggaungkan Seni dan Budaya yang ada di Sulawesi Selatan, kedepan diharapkan kolaborasi pelaku seni dan pihak terkait semakin luas agar skala kegiatan dapat meningkat dan semoga festival ini dapat menjadi agenda rutin dan semakin semarak kedepannya,” jelas Wakapolda Sulsel.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password