Pesan Kapolri untuk Enam Kapolda yang Baru Dilantik

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., memberikan arahan dan pesan kepada enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang baru saja dilantik. Perwira Tinggi yang baru dilantik tersebut adalah Kapolda Papua, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Banten, dan Lampung.

“Kemarin saya sudah berikan pengarahan detail apa yang sudah dikerjakan. Hal-hal penting yang harus dilakukan, Sumatera Utara, di Riau, di Kepri kemudian juga di Lampung, Banten,” ujar Kapolri usai serah terima jabatan enam Kapolda dan Kadiv Propam Polri di Mabes Polri, Senin (20/8/2018).

Saya memberikan atensi agenda-agenda penting, mulai dari pengamanan Asian Games, Asian ParaGames, IMF World Bank Conference yang rencananya akan di Bali serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang kita harapkan bisa berlangsug aman dan damai,” kata Kapolri.

Jenderal Bintang Empat tersebut meminta kepada para Kapolda untuk bekerja sungguh-sungguh. Turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan situasi. Arahan turun ke lapangan ditekankan khusus kepada Kapolda Papua untuk mendengar aspirasi masyarakat Papua.

7f1ec2a3-9efc-4332-9a93-f2ef368db9f6

“Kapolda Papua kebetulan beragama nasrani. Saya minta rajin-rajin masuk gereja. Seperti dulu saya lakukan. Ini artinya Kapolda Papua harus betul-betul mampu berkerja mengatasi semua tantangan yang ada disitu,” lanjut mantan Kapolda Papua periode 2012-2014.

Kapolri meminta dukungan kepada pihak-pihak terkait untuk pejabat yang baru dilantik agar sukses melaksanakan tugas dengan profesional. “Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar para pejabat baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan diterima oleh publik. Saya akan awasi mereka saya akan awasi,” tutur Kapolri.

Di sisi lain, Kapolri menuturkan pemilihan para pejabat baru di Polri telah melalui mekanisme Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti), dewan kebijakan tinggi, serta keputusan akhir berada di Kapolri. Kapolri yakin, para pejabat yang ditunjuk di posisi baru memiliki kompetensi dan kemampuan yang baik.

“Saya menganggap para perwira yang ditunjuk ini pada posisi memiliki kompetensi dan kemampuan serta integritas yang cukup baik,” ujarnya. Perwira Tinggi yang dilantik hari ini adalah Irjen Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, Brigjen Pol Teddy Minahasa jadi Kapolda Banten, Brigjen Pol Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung. Lalu, Irjen Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolda Riau dan Brigjen Pol Agus Andrianto yang menjabat Kapolda Sumatera Utara. Kapolri juga melantik Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam Polri.

(dn/sw/hy)

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password