Program Fasilitas Rumah Dengan Cicilan Ringan Untuk Anggota Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id – Papua. Kepolisian Daerah Papua mengadakan program Fasilitas Rumah Dengan Cicilan Ringan Untuk Anggota Polda Papua. Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., menandatangani kerjasama penyedia fasilitas pembiayaan rumah bagi anggota Polda Papua dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., menyebutkan BRI telah membantu kepolisian sebagai penyedia fasilitas pembiayaan rumah bagi anggota Polda Papua, sebagai tindak lanjut dari program Mabes Polri. Kapolda juga berpesan agar Kapolres harus mendorong anggotannya untuk memiliki rumah, meskipun rumah sederhana. Untuk cicilan Kapolda mengatakan akan mengkalkulasi agar tidak memberatkan anggota. Program ini bukan hanya berlaku bagi para perwira namun juga di harapkan para bintara juga harus memiliki rumah sendiri.

Ratusan rumah untuk anggota Polda Papua rencananya akan dibangun di daerah Koya, Kota Jayapura. Walaupun saat ini jarak tempuhnya masih 1 jam. Namun dengan fasilitas Jembatan Youtefa yang nantinya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, maka jarak tempuh ke Koya dapat dipersingkat.

Pimpinan Kanwil BRI Jayapura, I Wayan Nasta yang hadir dalam perjanjian kerjsama itu berterima kasih atas kepercayaan Polri untuk bekerjasama dengan BRI dalam penyediaan rumah bagi anggotanya yang sejalan dengan kebijakan presiden, bahwa akan dibangunkan sejuta rumah untuk mendukung kesejahteraan para karyawan ASN, TNI/Polri.

Pimpinan Wilayah BRI Jayapura I Wayan Nasta juga mengatakan bila kebijakan Presiden Jokowi membangun sejuta rumah untuk mendukung kesejahteraan para karyawan ASN termasuk TNI – Polri merupakan bagian dari tanggung jawab BRI selaku BUMN di Indonesia, khusus nya di Papua.

“Rumah adalah kebutuhan primer bagi keluarga Indonesia, khusus bagi anggota Polri bila pensiun nanti nya pasti akan keluar dari rumah dinas, namun bila sudah memiliki rumah sendiri pasti nya tdak perlu mengontrak rumah lagi,” ujar Pimpinan Wilayah BRI Jayapura I Wayan Nasta.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password