Polri Minta FPI Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri mengucapkan selamat kepada Front Pembela Islam (FPI) yang telah berusia 20 tahun. Polri berharap FPI bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakabaintelkam Polri, Irjen Drs Lucky Hermawan, saat mewakili Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D,. yang tak bisa hadir dalam kegiatan peringatan Milad FPI ke-20. Dia datang bersama Wakapolda Metro Jaya, Brigjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., dan jajaran Polda lainnya.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini mudah-mudahan tadi sudah disampaikan bapak Gubernur bahwa untuk FPI bisa menjaga persatuan dan kesatuan untuk mengawal bangsa ini, untuk menjadi pendorong pemimpin-pemimpin yang terbaik. Amin ya robbal alamin,” ujar Wakabaintelkam Polri Irjen. Pol. Drs. Lucky Hermawan saat di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8/18).

“Pada kesempatan ini juga, sekali lagi permohonan saya, insyaallah Bapak Kapolri akan hadir pada acara berikutnya. Beliau sangat ingin sekali di tengah-tengah kita seperti pada saat 212, beliau juga hadir di tengah-tengah kita,” tambah beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memberikan sambutan dalam Milad FPI ke-20. Anies berharap FPI bisa menjadi perekat persatuan umat.

“Dalam peringatan 20 tahun ini, FPI punya peluang ke depan untuk terus membuktikan, bahwa FPI bisa menjadi perekat persatuan umat. FPI bisa menjadi penopang dan persatuan itu tidak hadir di dalam ketimpangan. Persatuan itu hadir dalam keadilan, sulit menghadirkan rasa persatuan dalam ketimpangan. Karena itu, kita di Jakarta bekerja keras untuk menghadirkan keadilan. Karena kita ingin hadirnya keadilan nanti membuat rakyat merasakan ada rasa keseteraan,” ujar Anies.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password