Dalam Meriahkan HUT RI Ke-73, Polda Papua Gelar Konvoi Merah Putih

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 Tahun Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafly Amar MH melepas kegiatan pawai akbar Merah Putih di kota Jayapura, Sabtu(18/08/18).

WhatsApp Image 2018-08-19 at 14.36.08
Konvoi pawai akbar Merah Putih ini di ikuti sebanyak 1500 peserta diantaranya dari personel TNI-Polri, komunitas mobil dan motor yang ada di kota Jayapura.

Adapun rute konvoi Merah Putih yang diselenggrakan Polda Papua ini dengan mengambil start di lapangan SPN Jayapura dan melewati jalan utama kota Jayapura hingga finish di lapangan Trikora Abepura.

Sepanjang jalan yang di lewati konvoi telah di warnai dengan pengibaran bendera merah putih oleh warga yang menyaksikan konvoi, bahkan di depan GOR APO Kota Jayapura di gelar pembentangan bendera sepanjang 200 meter.

“Wujud bahwa kita Merah Putih adalah kegembiraan terhadap kebanggaan Republik Indonesia dengan adanya kegiatan ini semakin ada kecintaan kita kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, “ tegas Kapolda Papua.

Selain itu Kapolda berharap agar kegiatan ini mampu meningkatkan rasa cinta warga Papua terhadap NKRI. NKRI itu harga mati, marilah kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan.

Kegiatan ini juga di warnai dengan pertunjukan tari-tarian diantaranya, Gebyar Merah Putih, Suling Tambur, Tarian Lampiore dari Suku Tanimbar dan Tarian Karyasi Nusantara oleh SMA Negeri 4 Kota Jayapura.

(sm/sw/hy)

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password