Polri dan TNI Lakukan Pengamanan Ekstra Ketat di Acara Pembukaan Asian Games 2018

WhatsApp Image 2018-08-19 at 12.13.29

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melangsungkan konferensi pers perihal keamanan pembukaan Asian Games 2018 di Main Press Center Asian Games di JCC, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu(18/8/18).

Dalam pengamanan tersebut ada sekitar delapan ribu personel gabungan yang terbagi menjadi empat zona, selain itu pengamanan di area GBK juga didukung oleh CCTV yang berteknologi canggih.

Pengamanan ektra ketat dilakukan oleh Polri dan TNI di area Kompleks Gelora Bung Karno dalam rangka pembukaan Asian Games 2018.

“Kami juga ada kekuatan yang stand by dari pasukan anti teror baik dari Polri maupun TNI. Kami tidak bisa sebut di mana lokasinya, yang pasti ada di sekitar GBK. Kami juga menyiapkan 80 ambulan dan pemadam kebakaran kalau misalnya ada hal yang tidak diinginkan,” ucap Kapolri.

Selain itu Kapolri mengatakan bahwa di area GBK sudah ada sekitar 300 CCTV dengan kemampuan pendeteksi wajah. Nantinya CCTV itu bisa merekam wajah seseorang dan mengetahui indentitasnya langsung.

“Karena faktor keamanan tamu-tamu VIP termasuk Presiden, kami melarang siapa pun termasuk media untuk menerbangkan drone di area dalam GBK. Kami juga sudah memasang sistem anti drone dengan jarak 1,5 km. Jadi siapa pun yang menerbangkan Drone tidak akan bisa masuk ke area tersebut,” tutup Kapolri.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password