Kapolres Terima Kunci Polsub Sektor Tebing Tinggi dari Bupati Balangan

Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Balangan, Jumat (17/8) di halaman Kantor Bupati berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam pengibaran tersebut, pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Balangan sukses membawakan formasi gula habang. Gula habang sendiri merupakan produk khas olahan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini.

Di penghujung upacara, Bupati H Ansharuddin dalam moment yang tepat tersebut menyerahkan kunci dan sertifikat kantor  Polsub Sektor Tebing Tinggi yang sejak tahun 2017 telah dibangun dan saat ini siap untuk dioperasionalkan.

“Penambahan kantor Polisi di wilayah kecamatan pemekaran ini siap beroperasional, Semoga situasi di kecamatan Tebing Tinggi semakin kondusif dengan kehadiran pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga menerima sejumlah bantuan dari para perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Balangan, dan menyerahkannya kembali secara simbolis kepada beberapa lembaga dan instansi yang memerlukan.

Di antara bantuan tersebut yakni masing-masing 1 unit mobil Pick Up Megacarry extra AC PS dari PT SIS dan PAMA untuk kendaraan operasional persampahan Dinas Lingkungan Hidup, beserta bak kontainer sampah 1 unit dari PT SIS.

Kemudian dari PT PAMA menyerahkan sepuluh unit sepeda motor untuk keperluan operasional penyuluh agama di kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan.

Deputy Senior Project Manager PT Saptaindra Sejati (SIS) H. Achmad Rizaq Fuadi mengungkapkan, bantuan operasional ini merupakan sebagai wujud kepedulian melalui program CSR, untuk peningkatan sarana dan prasarana penanganan persampahan di Balangan.

Dalam momen hari kemerdekaan RI ke 73 Jumat (17/8), Pemkab Balangan memberikan sejumlah bantuan kepada enam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Bupati H Ansharuddin.

Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan alat kerja berupa unit mesin obras masing-masing 1 kepada dua orang warga yang sudah menjalani pelatihan menjahit di BLK. Dan juga 1 unit kursi roda kepada penyandang cacat yang merupakan siswa SMPN 5 Paringin.

Bupati Balangan H Ansharuddin berharap, bantuan yang diberikan ini bisa menjadi motivasi dan manfaat bagi masing-masing penerima untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

(La/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password