Puluhan Warga Asing Ikuti Upacara HUT RI ke-73 di Gili Trawangan

Tribratanews.polri.go.id, Lombok – Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 di bibir pantai Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berlangsung cukup unik. Karena tak hanya diikuti oleh TNI, Polri dan Warga, namun juga melibatkan puluhan turis asing yang kebetulan masih berada di Pulau Gili Trawangan pasca gempa yang melanda.

Meski dengan pakaian tak resmi, bahkan ada yang menggunakan celana pendek, belasan turis ini tetap hikmat mengikuti jalannya upacara. Bahkan saat bendera merah putih dikibarkan, mereka memberikan penghormatan, Jumat(17/08/2018).

WhatsApp Image 2018-08-17 at 20.02.12Turis asal Italia,Mateo cukup senang bisa mengikuti upacara hari kemerdekaan ini, meski hanya mengenakan kaos dan celana pendek. Dia bersama beberapa kerabatnya sengaja masih bertahan di pulau Gili Trawangan karna dia masih punya urusan di sini.

“Saya senang berada di sini (Gili Trawangan) bisa mengikuti upacara kemerdekaan, orang-orang sini beragam dan sangat terbuka menerima kami,” katanya.

Upacara yang juga di ikuti pasukan BKO Brimob Jateng di Polda Nusa Tenggara Barat,yang di pimpin Danki Penugasan Iptu.Heri Arfianto,mengaku baru pertama kali ini upacara 17 agustus bersama warga asing di bibir pantai.

“Ini adalah momen langka yang baru pertama saya ikuti,saya salut sama turis asing yang juga hikmat mengikuti upacara HUT RI, “tutur Iptu Heri Arfianto.

Brimob Jateng

Kegiatan kali ini diharapkan bisa membangkitkan rasa nasionalisme warga indonesia dan membangkitkan wisata di pulau Gili trawangan pasca gempa yang melanda.

(Wm/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password