Brimob Jateng Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Lombok

Tribratanews.polri.go.id, Lombok — Komandan Kompi Penugasan BKO Brimob Jateng di Polda NTB Iptu Heri Arfianto memimpin personel Brimob Jateng saat pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Gili Trawangan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Jum’at (17/08/2018),

Pengibaran bendera Merah Putih ini sekaligus mempromosikan keindahan pariwisata pulauan Gili Trawangan, Lombok, NTB pasca gempa yang melanda.

“Pengibaran bendera di dasar laut ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 73, serta membangkitkan kembali wisata yang ada di pulau Gili Trawangan yang vakum setelah gempa yang melanda NTB,” ungkap Iptu Heri.

Bripka Triyono yang berasal dari Kompi 4 Detasemen A Pati bersama 6 anggota lainnya melaksanakan penyelamat dan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut Lombok pada kedalaman sekitar 15 meter.

Iptu Heri berharap kegiatan serupa dapat dipertahankan di masa mendatang karena dinilai sangat bermanfaat. Terutama dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta selalu sigap dalam segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar.

Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Gili Trawangan merupakan momen yang sangat luar biasa karena terlaksana berkat kerja sama sinergi antara Brimob Jateng dengan semua elemen termasuk masyarakat.

“Ini merupakan bukti kerja sama yang baik antara Brimob Polri dengan semua elemen,” tambahnya.

(Wm/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password