Upacara HUT RI ke-73, Wakapolda Jatim Beri Penghargaan yang Berprestasi

Tribratanews.Polri.go.id. – Surabaya. Wakapolda Jatim Brigjen Widodo Eko P, pimpin upacara peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Jatim, Jumat (17/8/18).

Upacara yang diikuti Pejabat Utama Polda Jatim termasuk Sipil maupun Polri ini pagi. Sementara Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin mengikuti upacara bersama Forkopimda Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya.

Selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, upacara ini juga merupakan momentum penting bagi semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara.

Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplimentasikan melalui prestasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema peringatan tahun 2018, yakni “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”. Tema itu membuat dua makna besar, yakni energi dan kerja yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

Wakapolda membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang antara lain implementasikan nilai luhur kejuangan yang telah diwarisi para pahlawan dengan senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai insan Bhayangkara sejati. Selain itu, jaga soliditas internal, tingkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan bangun semangat berprestasi untuk mewujudkan Polri yang semakin dicintai rakyat. Tingkat terus solidiotas dan kerjasama sinergis dengan TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholders lainnya dalam mengawal dan mengamankan berbagai agenda kamtibmas ke depan.

Bangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Dukung secara aktif agenda pemerintah dalam mewujudkan pembangunan nasional melalui tindakan kepolisian yang sejalan dan produktif.

Adapun dalam upacara kali ini, Wakapolda berikan penghargaan Pin Emas dan Piagam kepada Kapolres berprestasi dan kepada instansi yang turut serta membantu kinerja Polri, diantaranya Bupati Gresik dan Ketua DPRD Gresik serta personil Polri yang telah berhasil mengukir prestasi dalam ungkap jaringan teroris, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Wakapolda juga memberikan penekanan sekaligus mengimbau kepada seluruh personil agar terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab yang tinggi kepada bangsa dan negara.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password