CdM Indonesia Kunjungi Atlet, Cek Kamar Hingga Menu Makan di Wisma Atlet Kemayoran

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Dua hari menjelang pembukaan Asian Games 2018, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., mengunjungi Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta, Kamis (18/08/2018). CdM Tim Indonesia mengecek satu persatu fasilitas dan kondisi wisma atlet yang dihuni oleh atlet tim Indonesia yang sejak kemarin mulai check in di Wisma Atlet Kemayoran.

Hingga Kamis (16/8), jumlah atlet Indonesia yang sudah masuk ke Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sudah mencapai 300-an atlet. Mereka adalah atlet dari cabang olahraga yang sudah mendekati jadwal pertandingan. Sesuai ketentuan, para atlet baik Indonesia maupun luar negeri, baru diberi akses masuk ke penginapan dua hari menjelang pertantingan dimulai. 5dd48d46-c279-4883-84e5-87ae3619571c

“Tadi saya cek satu persatu fasilitas yang harus mereka terima. Dari apartemen hingga menunya. Alhamdulillah, semua saya nilai bagus. Makanannya enak dan bergizi,” ujarnya.

Ketika masuk ke kamar atlet, Mantan Wakapolri tersebut mencoba tempat tidur single bed dan meneliti ruangan, kamar mandi, kamar tidur, pantry (dapur kecil), dan lemari untuk memastikan semua fasilitas tercukupi dengan baik. Setiap apartemen atlet, rata-rata dihuni untuk 3 atlet atau ofisial dengan dua kamar terpisah. Satu kamar dengan dua tempat tidur, dan satu kamar dengan satu tempat tidur. Masing-masing apartemen luasnya 36 meter persegi.

Wisma atlet Kemayoran terdiri dari 10 tower, dengan daya tampung lebih dari 22 ribu orang. “Ini fasilitasnya terbaik. Cocok buat pengantin baru. Tidak kebesaran tapi tidak kekecilan. Cukuplah,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang baru dilantik tersebut.

Tim CdM kontingen Indonesia menyapa satu persatu atlet yang dijumpainya seraya meminta kritik dan saran atas pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara. “Saya menyapa setiap atlet yang saya temui untuk minta masukan tentang fasilitas di sini, selain memberi semangat bertanding. Seperti atlet polo yang saya jumpai, kan mau bertanding melawan Jepang, sore ini,” tambahnya.

Pada Asian Games 2018, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1356 orang, dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter. Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games.

(er/sw/hy)

3503ad8b-0e74-42ad-bacb-e4aa1d014953

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password