Rekrutmen Polri : Polres Balangan Ajak Siswa SMKN I Batu Mandi Persiapkan Diri Daftar Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan  – Curi start dalam penyampaian persyaratan dan kiat – kiat menghadapi penerimaan Polri yang akan dibuka pada awal tahun 2019 nantinya, Satuan Binmas Polres Balangan berikan sosialisasi di SMKN I Batumandi, Kamis (16/8).

Tim yang dipimpin oleh Kaur Binops Satuan Binmas Ipda Kuswanto ini mengajak seluruh pelajar SMKN I Batu Mandi mempersiapkan diri sebaik – baiknya untuk menjadi aparatur negara yaitu Polri.

Ajakan ini disampaikan oleh Ipda Kuswanto disela – sela penjelasan saat memberikan Penyuluhan terhadap pelajar SMKN 1 Batu Mandi tentang kenakalan remaja yang dapat mempengaruhi masa depan siswa itu sendiri.

Dicontohkannya, dalam menggapai cita – cita terutama mendaftarkan diri menjadi calon Anggota Polri, harus bersih dari Narkoba, Tidak tersangkut Tindak Pidana dan tentunya sehat jasmani dan rohani.
“Apabila tidak mulai dari sekarang menjaga diri dari kenakalan remaja dan latihan fisik, Bayangan untuk menjadi anggota Polri akan sirna,” ucapnya.

Ipda Kuswanto terus memberikan semangat dan bimbingan untuk menjadi calon anggota Polri tahun 2019 nantinya dihadapan hampir 100 pelajar SMKN I Batumandi.

“Tahun 2018 untuk kabupaten Balangan ada 3 orang yang lolos seleksi dari 54 pendaftar, namun adik – adik harus tetap semangat dan mempersiapkan diri sebaik – baiknya,” tutupnya

Kegiatan yang digelar oleh Satuan Binmas Polres Balangan ini disambut baik oleh kepala sekolah SMKN 1 Batu Mandi H.Agus Ratmono,S.Pd.

Pembekalan terkait rekrutmen Polri dan penyuluhan tentang kenakalan remaja ini menurut kami sangat bermanfaat bagi kelangsungan pola belajar di sekolah.

“Tentunya sangat bermanfaat, pemahaman yang disampaikan oleh Kepolisian membantu menekan angka kenakalan remaja saat ini,” ungkapnya.

(La/Sw/Hr).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password