BERSAMA BUPATI & DANDIM 1418, KAPOLRES MAMUJU MENERIMA KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR DAN KAPOLDA DI KANTOR MAMUJU

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Kunjungan kerja Pejabat Gubernur Sulbar Irjen Carlo Brix Tewu bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH serta sejumlah pejabat utama Polda Sulbar & Provinsi Sulbar, di antaranya Karo SDM Kombes Pol M. Iftah Falahadin, Dirkrimum Kombes Pol Hery Wiyanto, Dir Intelkam Polda Sulbar Heri Susanto, SIK, Kabid Humas Akbp Hj. Mashura, SH, Kabid Propam Yuan Himawan Sugeha dan Asisten I Provinsi beserta rombongan lainnya. di Ruang Pola kantor Bupati Mamuju  Jumat (13/01/17). 09.30 Wita.

dsc_0766

Kunjungan Pejabat Gubernur bersama Kapolda Sulbar bersama rombongan, disambut langsung oleh Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid, MM, Wakil Bupati Mamuju H. Irwan Satya Putra Pababari, SH, MTP , Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai, SH, SIK, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf. Imran, Sekda Kab. Mamuju beserta seluruh Aperatur Pemerintah Kab. Mamuju.

15895062_1883654791857944_2794041415977943737_n

Pada Kegiatan Kunjungan kerja / Tatap muka tersebut terlihat pula hadir Raja Mamuju, Para Kepala SKPD Kab. Mamuju, Para Asisten Pemerintahan Kab. Mamuju, Ketua Panwaslu Mamuju/ mewakili, Ketua KPU Kab. Mamuju/mewakili, Para Pejabat Utama Polres Mamuju, Para Camat Kab. Mamuju, Ketua Bhayangkari Cab. Mamuju & Penguru beserta seluruh Aperatur Pemerintah Kab. Mamuju.

Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Bupati Mamuju terkait Sektor Pertanian yang menjadi Kontributor utama pertumbuhan ekonomi di Kab. Mamuju

dsc_0769

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulbar dalam sambutannya pihaknya menyampaikan terkait masalah efektifitas tugas pemerintahan dalam menghadapi pilkada agar seluruh ASN di seluruh daerah jajarah Prov. Sulbar dapat menjunjung tinggi Netralitas. Selain itu yang perluh kita sentuh adalah sumber daya manusia untuk membangun daerah sulbar agar lebih maju dan sejahtera karena yang demikian tidak akan tercipta jika kita tidak kompak serta bersinergi.

Sementara itu Kapolda Sulbar dalam Arahannya Pihaknya menyampaikan hal terkait Pelayanan Publik Peraturan Pemerintah No.60 Tahun 2016 tentang PNBP (Penghasilan Pemerintah Bukan Pajak) dilingkungan Polri. Sehubungan dengan hal tersebut Kapolda Sulbar juga menjelaskan bahwa pemerintah saat ini dalam keadaan kekurangan yang juga berimbas pada anggaran APBD sehingga sebanyak 2 x pemerintah harus melakukan penghematan.

Pemerintah dalam mengelolah keuangan Negara sudah memiliki perencanaan yang matang namun Anggaran yang di butuhkan belum mencapai target Maka dari itu melalui Kenaikan tarif PNBP di lingkungan polri seperti BPKB, STNK, SKCK dan sebagainya dilakukan sebagai upaya untuk menutupi kekurangan belanja yang ada di Polri.

Dalam hal ini Kapolda juga mengakui bahwa Polri memang termasuk penerima anggara Ke 4 terbanyak / terbesar di pusat namun perlu diketahui pemakaian anggaran yang kurang lebih 73 Trilium, 85%nya digunakan untuk pembayaran gaji dan 15%nya di gunakan untuk operasional bahkan kebutuhan belanja hapir tidak ada…ucapnya

Selain itu kami menghimbau pula Kepada Camat, Kepala Desa dan lurah agar tertib terhadap administrasi terkait Tanah untuk dilakukan kembali pemetaan supaya ada kejelasan sehingga tidak menjadi potensi komplik kedepannya. Ke 3 pendekar tersebut harus tetap bersinergi demi keamanan dan ketertiban yang tetap Kondusif.

Lebih lanjut dikatakan tergelitik dari penyampaian gubernur terkait disiplin terutama pada saat apel kenapa hanya yang hadir yang selalu dimarahi pada hal yang tidak hadir hanya berlalu begitu saja, sebenarnya kita yang hadir punya kewajiban dalam situasi ini agar harus mengingatkan, memotipasi, mengajak untuk merubah mentalitas yang nyakit/ malas supaya tidak berimbas kepada kita.

Terakhir dalam arahannya Kapolda juga menyampaikan sehubungan Penggunaan Narkoba yang marak terjadi serta merusak generasi mudah dan merusak produktifitas kami harapkan masyarakat bersinergi untuk mememerangi peredan Narkoba. Jika seseorang sudah melakukan perilaku-perilaku yang sudah tidak biasanya baik itu keluarga silahkan dilaporkan kepada kami, selama bukan dari pihak kami yang menemukan kami akan berikan kebijakan dengan melalui pembinaaan rehabilitasi. Karena dengan upaya tersebut Insya Allah akan ada perubahan kearah yang lebih baik.

“Tumbuhkan Kepedulian, kebersamaan, kekeluargaan serta sinergitas untuk tetap menjaga Mamuju menjadi daerah yang lebih aman dan kondusif”…Tandas Kapolda

HUMAS POLDA SULBAR

(POLRES MAMUJU)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password