Kirab Obor Asian Games Tiba di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 telah tiba di Jakarta dan akan berlangsung selama empat hari, dan hari ini adalah hari kedua pelaksanaan Kirab Obor dengan melewati lima wilayah di ibu Kota, tak terkecuali Kabupaten Kepulauan Seribu.

19
“Pelaksanaan Torch Relay di Jakarta berlangsung dari tanggal 15-18 Agustus,” ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Kirab Obor tersebut di mulai dari Lippo Mall Keramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/8) pada pukul 07.00 WIB berlanjut menuju TMII dan Tanjung Barat, kemudian diterima langsung oleh Walikota Jakarat Selatan (Jaksel), Marullah Matali, Kemudian obor itu diberangkatkan lagi menuju Jati Padang, Jaksel diteruskan menuju Ragunan hingga rute terakhir, obor akan menginap di Balai Kota DKI Jakarta.

Rombongan Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games 2018 tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/8) petang, setelah seharian menempuh perjalanan mengitari Jakarta Timur dan Selatan.

Berikut adalah rute kirab obor hari ini :

– Balai Kota DKI Jakarta-Jalan Garuda
– Jalan Benyamin Sueb-Jalan Mangga Dua
– Jalan Mangga Dua-Kelurahan Tanah Sereal
– Kelurahan Tanah Sereal-Jalan Pintu Besar Utara
– Jalan Puntu Besar Timur-Taman Kalijodo
– Jalan Taman Kaijodo-Jalan Yos Sudarso
– Jalan Yos Sudarso-Danau Sunter

20
Selanjutnya, untuk hari Jumat (17/8), Kirab Obor akan berlanjut ke Kepulauan Seribu. Kirab Obor untuk wilayah Kepulauan Seribu sedikit berbeda dengan wilayah yang lain karena menggunakan transportasi kapal.

Pihak kepolisian mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengawal Torch Relay ini. Rencananya, ada penutupan jalan ketika obor Asian Games melintas.

 (rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password