Satgas Kesehatan TNI-Polri Siapkan Ratusan Ambulans dan Empat Helikopter untuk Dukung Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Satgas Kesehatan (Satgaskes) TNI-Polri menyiapkan 105 mobil ambulans dan 4 helikopter untuk mendukung kesempurnaan pelaksanaan perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Satgaskes TNI-Polri menyiagakan masing-masing 80 ambulans di Jakarta, 25 ambulans lainnya di Palembang, serta empat helikopter di Ibu Kota. Kesiapsiagaan Satgaskes TNI-Polri ini perlu dilakukan sebagai antisipasi kejadian-kejadian yang membutuhkan penanganan medis secara cepat dan akurat dengan peralatan sesuai prosedur kegawatdaruratan yang ada. Kesiapan ini juga merupakan wujud agar masyarakat dalam dan luar negeri yang dating untuk menyaksikan Asian Games 2018 menjadi nyaman.

satgaskes2

Setiap Ambulans yang beroperasi akan diisi oleh 3-4 personel Tim Medis TNI-Polri yang bertugas memberikan dukungan kesehatan di ring dua dan tiga atau di luar venue pertandingan. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), Dendi T. Danianto mengutarakan, Saat ini,  Satgas Kesehatan siap digerakkan kapan saja untuk melaksanakan tugas sebagai Tim Medis Asian Games ke-18 tahun 2018.

satgaskes3

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee), Dendi T. Danianto, keberhasilan Asian Games nantinya tidak terlepas dari semangat dan peranan berbagai elemen serta loyalitas dari seluruh personel penyelenggara.  “Sinergitas yang telah ditunjukkan TNI-Polri saat ini merupakan hal yang luar biasa dan dapat dijadikan contoh oleh yang lain dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018,” katanya.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password