Kapolda Sematkan Satya lencana Karya Satya kepada ASN DIY

Tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Sebanyak 705 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya, dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-73, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (15/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula Surat Keputusan (SK) Remisi, berupa keringanan hukuman kepada 823 warga binaan yang dinilah telah menunjukkan perilaku baik, selama mendekam di lembaga pemasyarakatan di wilayah DIY.

Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X, mengatakan bahwa penganugerahan itu jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka.

Namun, hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja kepada bangsa dan negara.

Para ASN yang mendapat anugerah tersebut, dinilai telah menunjukkan kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan dan pengabdian, serta telah bekerja secara terus-menerus, sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Kemudian, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang, maupun berat, berdasarkan peraturan perundang-undangan, serta tidak pernah mengambil cuti di luar tanggungan negara,”

Adanya penghargaan Satyalencana Karya Satya, ia berharap, dapat menjadi saran pendorong bagi setiap ASN untuk meningkatkan prestasinya di waktu mendatang, dengan melaksanakan tugas, serta pengabdiannya sebaik dan seoptimal mungkin.

“Bukan saja sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan dirinya, mengabdi dan mengembangkan karir semata. Tapi yang penting adalah panggilan hati untuk mewujudkan keikutsertaan dan kesadaran untuk mengisi pembangunan,”

Sebab, betatapun perencanaan pembangunan telah dibuat sedemikian rupa, namun bila tidak dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan loyalitas, maka tentunya akan sulit untuk mencapai hasil optimal. Karena itu, keisapan para ASN, sangat diharapkannya,” sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY.

Dalam kesempatan ini Kapolda DIY Kapolda DIY Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. bersama Wagub DIY, Ketua DPRD DIY dan Kajati DIY memasangkan Tanda Jasa Satyalencana kepada seluruh ASN Pemda DIY yang berjumlah 705 orang.

(Sj/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password