Jalan Sekitar Gelora Bung Karno Dialihkan pada Opening Asian Games 2018

2474077

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana akan melakukan kebijakan pengalihan di beberapa ruas lalu lintas saat berlangsungnya upacara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu mendatang. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/8/2018).

Dirlantas memastikan ruas jalur di sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta akan dilakukan pengalihan. “Untuk masalah opening ceremony, ada beberapa ruas jalan yang dialihkan. Pertama adalah jalan pemuda yang sisi sebelahnya GBK. Kan, ada dua sisi. Satu sisi sebelah GBK, satu sisinya sebelah TVRI. Sebelah GBK kita tutup. Kemudian yang sebelah TVRI kami buka,” terangnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menyampaikan kepada seluruh pelaku usaha di sekitar Senayan untuk ditutup selama berlangsungnya acara upacara pembukaan. “Tadi ikut rapat juga, khusus untuk tanggal 18 kami laksanakan penutupan. Kemudian tanggal 19 itu baru bisa dibuka, hanya beberapa akses saja yang ditutup, terutama yang menyangkut perjalanan atlet yang di sekitar GBK,” jelasnya.

Sementara itu, soal kebijakan ganjil genap selama berlangsungnya Asian Games. Berdasarkan hasil evaluasi terakhir, aturan ini akan tetap diterapkan. “Semoga ini berdampak sangat signifikan dimana terjadi peningkatan kecepatan rata-rata kurang lebih 15 km per jam rata-rata peningkatan kecepatannya,” pungkasnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password