Apes.. Pelaku Curanmor masuk Bui Gara-gara Bertanya Arah Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Barabai – Keberhasilan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah dalam mengungkap perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) yang terjadi di halaman rumah Jalan Surapati Rt. 009 / 003 Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (9/8/2018) sekitar jam 01.30 wita.

Pelaku berinisial WA (25) warga Mamigang No. 19 Rt. Rw 001 / 000 Desa Mamigang Kec. Halong Kab. Balangan.

Penangkapan pelaku berawal ketika pelaku sedang melintas di lapangan pelajar Barabai. Disana pelaku berhenti dan menanyakan arah jalan menuju ke Desa Hantakan kepada sekelompok orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Saat itu pelaku tidak tahu bahwa yang ia tanyai arah jalan tersebut adalah petugas unit Resmob Polres HST. Petugas merasa curiga dengan pelaku yang sempat membuang sebuah benda. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku serta mencari benda yang dibuang pelaku.

Setelah beberapa saat pencarian, petugas menemukan benda tersebut dan ternyata benda tersebut adalah kunci T.

Petugas pun melakukan interogasi dan pengecekan sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dibawa oleh pelaku. Dengan pemeriksaan nomor rangka dan nomor mesin sepeda motor tersebut diketahui bahwa sepeda motor tersebut milik korban Nor Fitriyah warga Desa Mahang Matang Landung Rt. 005/003 Kec. Pandawan Kab. HST. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres HST guna proses hukum lebih lanjut.

Sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan Nomor Polisi DA 3200 EE milik pelaku ini hilang sejak hari Minggu (5/8/2018). Ketika itu korban sedang berkunjung ke rumah kakak iparnya di Jalan Surapati Kelurahan Barabai Timur. Korban memarkir sepeda motornya dengan posisi tanda dikunci stang.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H mengucapkan terimakasih kepada jajaran unit Resmob Sat Reskrim atas kerja keras dan ketelitian sehingga kasus pencurian dengan pemberatan (curanmor) dapat diungkap. dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati ketika parkir kendaraan atau disarankan untuk ditambahkan kunci ganda.

“Semoga dengan keberhasilan anggota dilapangan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Terhadap Polri khususnya Polres HST.” kata Kapolres HST.

(Hs/Sw/Hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password