Petani Kopi Wamena Sambut Baik Kunjungan Binmas Noken Polri

Tribratanews.polri.go.id – Wamena. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., didampingi oleh Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Drs.Tony Harsono.S.I.K., M.Si., Kasatgas Humas Polri Kombes Pol Irawan David Syah, S.H., Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, S.E., M.Si., Tim Eksistensi Kapolri Prof. Kiki, Kasat Reskrim Res Jayawijaya Iptu Jerry Koagouw, S.H. dan Kanit Tipikor Res Jayawijaya Ipda Rony Romy Samory, S.H.

Dalam kunjungannya ke TK YPPK Bina Kasih Yiwika Distrik Kurulu tersebut Satgas Binmas Noken Polri menyerahkan bantuan berupa alat-alat sekolah kepada anak-anak TK serta mengunjungi Asrama Susteran St. Fransiskus Kurulu.

Setelah menyerahkan bantuan Satgas Binmas Noken Polri meninjau perkebunan kopi milik Bapak Maximus Lanny di Kampung Yagara, Distrik Walesi dan Gedung Unit Pengelola Hasil Kopi.

Maximus Lany seorang petani kopi di Kampung Yagara, Kota Wamena, Papua, menyambut hangat kedatangan Binmas Noken Polri yang telah membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Wamena di bidang usaha pertanian kopi. Maximum menilai kunjungan Binmas Noken Polri merupakan wujud nyata perhatian Polri kepada masyarakat di Papua, khususnya para petani tanaman kopi.

Dalam kesempatan yang sama, Maximus juga mengajak Satgas Binmas Noken Polri untuk melihat secara langsung tanaman kopi miliknya. Prof. Hermawan Sulistyo, Ph.D., yang ikut bersama Binmas Noken Polri menilai bahwa kopi Wamena merupakan jenis kopi Arabica terbaik dan merupakan kopi yang paling enak di Indonesia, karena tumbuh di ketinggian 3000 hingga 5000 kaki di atas permukaan laut.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password