Kunjungan ke Akpol, Para Pemimpin Kepolisian Negara Melanesia Kagumi Kemampuan Polri

Tribratanews.Polri.go.id. – Semarang. Pejabat Akademi Kepolisian dan Polda Jawa Tengah menyambut kedatangan para Pemimpin Kepolisian Negara Melanesia, yakni Papua Nugini, Fiji, dan Kepulauan Salomon yang tergabung dalam Melanesia Spearhead Group (MSG) di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (14/8/18).

Dalam kaitannya dengan Indonesia, Kunjungan para Pemimpin Kepolisian Negara Melanesia ke Jawa Tengah ini adalah kelanjutan dari kegiatan mereka berkunjung ke Jakarta untuk memantau kesiapan Asian Games yang sebentar lagi bergulir.

img-20180814-wa0029793305801

Para rombongan MSG juga berkesempatan melihat peragaan kemampuan Polri dan Drum Corps Pelopor Cendrawasih Akpol. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan peragaan simulasi pengawalan VVIP dan Penanggulangan Teror oleh Personil Brimob dan Anggota Polda Jateng.

Tim Peraga Detasemen Gegana dipimpin Ipda Andi Kristianto, S. H. mendapat kehormatan menjadi tim peraga unjuk kemampuan utama yaitu kemampuan Lawan Teror (Wanteror) dan Penjinakan Bom (Jibom).

img-20180814-wa0030940801578

Kasat Brimob Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Tori Kristianto, S. I. K., menuturkan bahwa Satbrimob Polda Jawa Tengah merasa terhormat dapat menampilkan kemampuan Brigade Mobile di depan para tamu Negara. “Peragaan ini kami tampilkan semaksimal mungkin untuk menunjukkan profesionalitas Polri dalam melaksanakan tugas. Ini merupakan cermin dari kinerja Polri di lapangan di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Kasat Brimob Polda Jawa Tengah.

Para Pemimpin Kepolisian Negara Melanesia nampak antusias menyaksikan aksi para aktor melakukan adegan demi adegan dalam peragaan. Mulai dari pengejaran tersangka, penangkapan teroris dan penjinakan bom.

Kasat Brimob menambahkan, ”Kami sangat bangga bisa menampilkan kemampuan Polri kepada para pemimpin negara melanesia. Adegan demi adegan kami sajikan senatural mungkin,” ujar Kasat Brimob Jateng.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password