Polda Metro Jaya Batalkan Rencana Penutupan 7 Gerbang Tol pada Saat Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.  Rencana penutupan sejumlah gerbang tol di Jakarta selama beberapa jam saat Asian Games 2018 berlangsung dibatalkan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/08/18).

Terkait pembatalan wacana tersebut, Polda Metro Jaya akan menerapkan sistem buka tutup saat rombongan melintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, tujuh gerbang tol akan ditutup hanya pada saat mobil Atlet dan Official Asian Games melintas. Setelah rombongan mobil atlet melintas, gerbang tol akan dibuka kembali. “Keputusan simulasi beberapa waktu yang lalu, dimana ada 7 pintu tol yang ditutup pada saat atlet lewat, nanti tidak akan dilaksanakan penutupan tapi sifatnya adalah situasional,” ujarnya.

Menurutnya, kebijakan terbaru itu berbeda dengan rencana awal yaitu penutupan 4 gerbang tol pada pukul 06.00-17.00 dan 3 gerbang tol pada 12.00-21.00 WIB.

“Atlet manapun yang lewat, atlet manapun yang akan lewat, itu dilaksanakan seperti itu. Kalau yang lewat beruntun, misalnya 10 menit ya kami tutup 10 menit. Kalau yang lewat 30 menit mungkin karena saking banyaknya yang lewat ya setengah jam gerbang tol itu kami tutup. Setelah lewat ya kami buka lagi,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password