Pasca Gempa di Lombok, Brimob Jateng Layani Warga Gili Trawangan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Personel Brimob Jateng yang berangkat BKO (Bawah Komando Operasi) ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkatkan patroli pascagempa 7 skala Richter (SR) di Lombok. Patroli itu untuk mengamankan objek vital hingga mencegah aksi kriminal kususnya di Gili Trawangan, Selasa (14/08/2018).

Patroli kali ini di pimpin Bripka Triyono beserta 6 anggota lainnya, lokasi yang dituju adalah sepanjang pertokoan dan obyek vital di Gili Trawanagn.

Bripka Triyono mengatakan patroli kali ini sangat penting dilaksanakan untuk mencegah tindak kriminalitas sekaligus bentuk pelayanan Polri untuk masyarakat Gili Trawangan.

“Jelas, peningkatan patroli pada objek vital, ada juga sentral ekonomi kita lakukan, jadi selain melakukan upaya perlindungan, pengayoman pada masyarakat kita juga mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti penjarahan ataupun pencurian, ” kata Bripka Triyono.

WhatsApp Image 2018-08-14 at 16.49.14

Masyarakat juga mengatakan tidak ingin suasana duka ini dimanfaatkan orang-orang yang ingin berbuat kejahatan.

“Terima kasih kepada pak polisi Brimob jateng yang sudah membantu pengamanan disini, kami tidak ingin bahwa insiden ini dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab,” kata salah satu masyarakat Gili Trawangan.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan selama pengamanan di Gili Trawangan, siang ataupun malam, agar situasi kamtibmas tetap terjaga.

(dna/sw/hr)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password