LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI KABUPATEN MAMASA, KAPOLDA SULBAR KATAKAN SAYA MERINDING

tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar,Setelah melakukan kunjungan kerja di Kab. Majene & Polman kemari (11/01), Pejabat Gubernur Sulbar Irjen Carlo Brix Tewu bersama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Nandang, MH & Danrem 142 Tatag serta sejumlah pejabat utama Polda Sulbar, di antaranya Karo SDM Kombes Pol M. Iftah Falahadin, Dirkrimuk cm Kombes Pol Hery Wiyanto, Kabid Propam Yuan Himawan Sugeha, Koorspripim Kompol Wahyudi dan Asisten I Provinsi beserta Wakabinda Prov. & rombongan lainnya melanjutkan Agenda kunjungan kerjanya di Kab. Mamasa. Kamis (12/01/17). 09.00 Wita. di Ruang Pola Kantor Bupati Mamasa.
 img-20170112-wa0034
Kunjungan Pejabat Gubernur bersama Kapolda Sulbar dan Danrem 142 Tatag bersama rombongan, di Kab. Mamasa disambut langsung oleh Bupati Mamasa Drs. H. Ramlan Badawi, Wakil Bupati Mamasa, Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andhyka, SIK, SH, MH, Dandim 1402 Polman I Made Bagus.S, Sekda Kab. Mamasa Drs. Benyamin beserta seluruh Aperatur Pemerintah Kab. Mamasa. dengan Sambu Mamasa (Sarung Mamasa).
 
Pada Kegiatan Kunjungan kerja / Tatap muka tersebut terlihat pula hadir Kajari Kab. Mamasa, Kepala Kementrian Kab. Mamasa, Asisten I Mamasa, Asisten III Mamasa, Ketua Panwaslu Mamasa, Ketua KPU Kab. Mamasa, Para Pejabat Utama Polres Mamasa, Para Camat Kab. Mamasa, Tokoh Adat Kab. Mamasa beserta seluruh Aperatur Pemerintah Kab. Mamasa.
img-20170112-wa0044 img-20170112-wa0040
 
Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Bupati Mamasa dan dulanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulbar dalam sambutannya pihaknya mengatakan bahwa apa yang kami lakukan saat ini hanya untuk efektifitas tugas pemerintahan dalam menghadapi pilkada agar seluruh ASN di seluruh daerah jajarah Prov. Sulbar menjadi Netral. Selain itu yang perluh kita sentuh adalah sumber daya manusianya untuk membangun daerah sulbar untuk lebih maju dan sejahtera.
img-20170112-wa0039
 
Lain halnya dengan Kapolda Sulbar dalam Arahannya Pihaknya menyampaikan 3 Poin antara lain:
 
1. Kebhinnekaan di Kab. Mamasa
 
Terkait kebhinnekaan di Kab. Mamasa saya sebagai Kapolda sangat “salut dan merinding” dengan situasinya dimana daerah yang minoritas Islam tetapi dipimpin oleh muslim yang tetap menjaga cikal bakal bhinneka tunggal ika hal ini tentunya akan menjadi “Miniatur Republik” yaitu dapat menerima dengan sepenuh hati perbedaan tanpa mempermasalahkan siapa yang menjadi pemimpin. Maka dari itu kami harapkan jaga dan piliharaan apa yang sudah ada.
 
2. Pelayanan Publik
 
Terkait dengan pelayanan Publik kami akan merubah menset masyarakat bahwa petugas yang dulunya adalah penguasa kini menjadi pelayan dan pengayom masyarakat yang mampu menempatkan tugas pada fungsinya dengan memberikan pelayanan yang lebih baik. Selain itu kami menghimbau pula Kepada Camat, Kepala Desa dan lurah agar tertib terhadap administrasi terkait Tanah untuk dilakukan kembali pemetaan supaya ada kejelasan sehingga tidak menjadi potensi komplik kedepannya.
 
3. Pesta Demokrasi / Pilkada
 
Saya berharap KPU & Panwas agar melaksanakan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab dengan bersikap jujur dan adil karena yang menjadi kerawanan saat berkaitan dengan kepentingan politik terkadang kawan akan menjadi lawan. Sementara itu saat ini sudah ada kasus pelanggaran pilkada yang dilimpahkan ke kejaksaan semoga hanya 2 orang ini yang menjadi pembelajaran agar kita tetap Netral. Saya juga sudah menekankan kepada para Kapolres jajaran bahwa penegakan hukum adalah jalan terakhir yang akan ditempuh karena polri adalah pengayom selama masih bisa di arahkan dan di ingatkan kenapa tidak….ucapnya
 
Lebih lanjut dikatan terlibatan Kapolda dan Danrem pada program penanaman jagung dan padi hanya semata-mata untuk percepatan dengan tujuan untuk saling menutupi kekurangan & keterbatasan dengan tetap menjaga sinergitas….Tandasnya
dsc_0638 img-20170112-wa0058
HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password