6 Bulan, Polres Cirebon Ungkap 55 Kasus Narkoba, 77 Tersangka Dibekuk

Tribratanews.polri.go.id – Cirebon. Satuan Narkoba Kepolisian Resor Cirebon membongkar 55 kasus sindikat peredaran narkoba selama enam bulan terakhir. Dari kasus tersebut, polisi meringkus 77 tersangka. Pengungkapan kasus narkoba tersebut sebagai bukti keseriusan Polres Cirebon memberantas peredaran barang haram tersebut.

Kasat Narkoba AKP Joni mengatakan, dari Januari hingga akhir Juni 2018, tercatat sudah mengungkap 55 kasus dan menangkap 77 tersangka. Pembongkaran kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cirebon tersebut terbilang cukup tinggi.

“Pengungkapan 55 kasus oleh jajaran Satnarkoba ini buah dari komitmen Polres Cirebon memerangi narkoba,” ungkapnya saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Senin (13/8).

Joni mengatakan, dari 55 kasus yang berhasil diungkap, terdapat 77 tersangka terdiri dari 74 laki-laki dan 3 orang perempuan berhasil diamankan. Dari semua kasus, Satnarkoba pun menghimpun hasil sitaan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu 99,96 gram, ganja 20,46 gram, dan obat-obatan farmasi tanpa izin edar sebanyak 3.887 butir.

Dikatakanya, barang bukti narkoba yang berhasil disita dari tangan pelaku tersebut akan dibawa dalam persidangan. Selanjutnya, barang haram itu akan dilakukan pemusnahan secara terbuka dihadiri oleh masyarakat Cirebon.

“Saat pengungkapan kasus jaringan narkoba, kami terbantu dengan adanya laporan dari warga. Selanjutnya Satnarkoba melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Upaya berkelanjutan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Cirebon, Joni mengatakan, Satnarkoba mengedepankan sosialisai kepada masyarakat. Seperti memberikan penyuluhan bahaya narkoba di desa maupun di sekolah-sekolah.

Karena tidak menutup kemungkinan sasaran pengedar narkoba mengarah ke masyarakat usia remaja, terutama siswa di sekolah. Sehingga, generasi muda di Kabupaten Cirebon harus diselamatkan dari bahaya zat adiktif berbahaya tersebut.

“Selain terus memberantas jaringan peredaran narkoba, kami pun terus melakukan sosialisasi gerakan sadar bahaya narkoba,” paparnya.

(dn/sw/hy)

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password