Polda Metro Terima Delegasi Kepolisian Melanesia

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi menerima delegasi kepolisian dari berbagai negara dalam rangka mempererat kerjasama pencegahan kejahatan.

Purwadi mengatakan, rangkaian kunjungan delegasi ke Indonesia dilakukan mulai dari mengunjungi Mabes Polri dilanjutkan ke Polda Metro Jaya.

“Hari ini kita kedatangan tamu. Ini rangkaian kegiatan pertama ke Mabes Polri, kemudian ke Polda Metro Jaya. Selanjutnya kunjungan ke Sespim di Bandung dan berakhir di Jawa Tengah,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Adapun delegasi yang hadir antara lain dari negara Melanesia yang terdiri dari Papua Nugini, Fiji dan Salomon dengan mempererat soal penanganan kejahatan.

“Mungkin transnasional crime ya yang terjadi antar beberapa negara. Kunjungan beliau-beliau itu melihat bagaimana kesiapan kita dalam pengamanan Asian Games dengan fasilitas yang disediakan Mabes Polri,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam pertemuan ini Polda Metro Jaya menyampaikan kesiapannya dalam melaksanakan tugas mendukung Asian Games 2018.

“Kegiatan ini dilanjutkan ke beberapa tempat, baik itu tempat pendidikan dan tempat polda-polda yang ada kegiatan penting lainnya. Mereka kunjungan tadi melihat command center untuk monitor Asian Games dan kedua ke TMC, tadi cukup panjang, tadi ada diskusi dengan mereka,” imbuhnya.

Pada pertemuan ini, pihak Polda Metro menyampaikan kesiapan fasilitas yang sudah dipersiapkan dan dibangun sejak lama oleh pemerintah.

“Tapi untuk monitor Asian Games sudah berjalan dan kami akan hadirkan instansi terkait mungkin dari TNI kemudian dari pemerintah daerah untuk mendukung kerjasama Asian Games bekerja sama dengan INASGOC. Mereka ingin melihat yang besar-besar, sebagian besar kan teroris spesifik,” tuturnya.

(mi/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password