Kapolda DIY Meresmikan dan Peletakan Batu Pertama Gedung Rawat Inap ‘Srikandi’ Klinik Executive RS. Bhayangkara Kalasan Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri. M.Si. didampingi Kabid Dokkes Polda DIY dr. HA. Budi Prasetyo, MM. dan Karumkit Bhayangkara Polda DIY Kompol dr. Theresia Lindawati, Sp. F., melakukan Peletakan Batu pertama pembangunan Gedung Rawat Inap “Srikandi” Klinik Executive, Gedung Forensik dan Ruang ICU, serta peresmian ruang tunggu pasien RS Bhayangkara Polda DIY.

Hadir pada acara tersebut Wakapolda DIY bersama Pejabat Utama Polda DIY, Wakil Kepala RS Bhayangkara TK I RS R. Soekanto Kombes Pol Dr. Musyafak, Direktur PT. Java Modern Bpk. Febri, serta mitra RS Bhayangkara, yakni Puskesmas dan Klinik kesehatan wilayah Yogyakarta.

Saat menyampaikan sambutannya, Ka Rumkit Bhayangkara Kompol Theresia menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran dan dukungan para undangan, yang selama ini telah ikut bersama membangun dalam kemajuan Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

Karumkit juga mengatakan bahwa kemajuan dalam pengembangan infrastruktur di RS Bhayangkara ini tidak lepas dari arahan Kapolda DIY dan dukungan dari Rumah Sakit Umum lainnya.

“Dengan kami bermitra dengan Rumah Sakit umum lainnya, kami mendapatkan ilmu dan pengetahuan sehingga dapat memajukan dan mengembangkan Rumah Sakit Polri ini guna menciptakan pelayanan yang terbaik kepada pasien internal anggota Polri dan keluarga juga masyarakat umum,” tutur Ka Rumkit.

“Alhamdulilah berkat usaha dan kerja keras para anggota dan Pegawai di RS Bhayangkara ini, kini RS Bhayangkara Polda DIY akan membangun ruang rawat inap pasien dengan 69 kamar dan dengan ini RS bhayangkara Polda DIY dinaikan tingkat nya dari RS kelas VI menjadi Kelas III,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama Kapolda DIY mengapresiasi kinerja dari Kabiddokes Polda DIY dan Karumkit Bhayangkara atas gagasan gagasannya.

“Kini Rumah Sakit Polda DIY ini berkembang mulai dari Infrastruktur bangunan, tenaga medis maupun perlatan medisnya,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga berharap dengan pembangunan ruang inap ini menjadikan RS Bhayangkara semakin dipercayai dan dipilih oleh masyarakat dalam berobat.

“Sejalan dengan tugas pokok Pusdokkes Polri, Rumah Sakit Bhayangkara ini dibangun dengan memiliki dua tanggung jawab, selain dukungan Kedokteran di Kepolisian juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka selain didukung dengan peralatan yang lebih modern juga dibutuhkan sumber daya manusia yang benar berkualitas dan dapat mengikuti perkembangan dalam bidang kesehatan,” papar Kapolda sebelum melakukan peletakan Batu Pertama.

timpro jogja
editor R. Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password