Tumbuhkan Semangat Jiwa Nasionalisme, Polda DIY Kunjungi Sekolah Madrasah Aliah Islamic Centre Bin Baz Piyungan

foto : krj. Sukro R

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, semangat jiwa nasionalisme terhadap generasi muda terus digalakkan oleh Polda DIY. Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-73, sejumlah sekolah tidak luput dari program Polda DIY tersebut. Kali ini program yang bertujuan agar jiwa nasionalisme tetap terjaga bagi pemuda ini mengunjungi Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Islamic Centre Bin Baz, Piyungan Bantul, Kamis (9/8/2018).

Kanit Keamanan Negara (Kamneg) Subdit IV Dit Intelkam Polda DIY Kompol Wiwik Hari Tulasmi, SH., disela kunjungannya di MA Islamic Centre Bin Baz menyampaikan, kunjungannya ini sengaja dilakukan untuk bersilaturahmi. Menyambut Hari Kemerdekaan RI di berbagai tempat akan digelar sejumlah kegiatan. Menurutnya jiwa nasionalisme sudah semestinya dikobarkan oleh semua elemen masyarakat, termasuk para pelajar.

“Jiwa nasionalisme harus terus dipupuk untuk menjaga kebhinekaan di Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Sementara Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanto SH mengatakan, program kunjungan ke Bin Baz untuk memberikan pembinaan siswa terkait dengan nasionalisme. Hal tersebut sangat penting untuk membangkitkan semangat siswa untuk selalu cinta tanah air. Dalam acara itu, Ispurwanto juga memberikan pengarahan kepada siswa tentang baris berbaris, hormat bendera.

timpro jogja
editor R. Dwi Chandra
Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password